Pages - Menu

Jumat, 29 Januari 2016

Walikota H. Moch. Muraz, SH, MM Rumah Sakit Gratis Type D Al-Mulk Akan Segera Dikembangkan



Walikota Sukabum, H. Moch. Muraz, SH, MM Tinjau kondisi pasien pada acara Milad 1 tahun Rumah Sakit gratis type D Al-Mulk  (Foto Kominfo Dens)

Sukabumi,
Insyallah  tahun 2016, RSUD Gratis Type D  Al-Mulk Kota Sukabumi akan segera dikembangkan lagi dengan penambahan tempat tidur dan fasilitas yang lebih memadai,  sehingga diharapkan kedepan pelaksanaan operasi-operasi kecil bisa dilaksanakan dan  nantinya gedung Puskesmas Lembur situ akan digabung menjadi RSUD Al-Mulk.

Walikota H. Moch. Muraz, SH, MM pada acara Milad 1 tahun rumah sakit gratis type D AL-Mulk yang dilangsungkan jumat siang (29/1) dengan dihadiri Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.Pd, para kepala SKPD, para Camat, Lurah ,  para medis serta undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota mengharapkan agar Masyarakat  dihimbau untuk tidak seenaknya langsung berobat ke rumah sakit , tanpa melakukan pertolongan pertama di Puskesmas terdekat dan apabila Puskesmas tidak mampu maka pasien bisa langsung di rujuk ke rumah sakit begitu juga RSUD Al-Mulk sendiri berfungsi sebagai RS pratama, yang bisa merujuk pasien ke Rumah Sakit. Ujarnya.

“Alhamdulillah   pelayanan rumah sakit  Al-Mulk berikut pelayanan Ambulannya adalah gratis, ini semua adalah sebagai bukti  janji politik walikota dan walikota sukabumi saat Kampanye untuk  menyediakan Rumah sakit gratis” 

Selanjutnya Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya  kepada Kepala UPT rumah sakit Al-Mulk, Dr. Munifah beserta seluruh stafnya  yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan rencana pembentukan RSUD Al-Mulk diperuntukan khusus bagi seluruh masyarakat kota sukabumi, tapi bagi warga diluar kota pun dipersilakan berobat disini. Mereka yang mau berobat disini cukup menunjukkan KTP dan KK serta fotocopynya, maka pasien akan dilayani dengan kemampuan pelayanan yang disesuaikan dengan rumah sakit Al-MUlk. ujarnya .

Menurut Kepala UPT rumah sakit Al-Mulk pelaksanaan  Milad adalah Sebagai rasa syukur keluarga besar UPT rumah sakit Al-Mulk  dibawah naungan dinas kesehatan yang telah berusaha mengemban amanah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mencoba sebagai program unggulan  Walikota dan wakil walikota, dengan  tujuan untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat kota sukabumi dengan UPT RSUD Al-Mulk, dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di awal bulan Januari 2016. 

“Kegiatan yang kami lakukan: pertama meningkatkan soliditas karyawan dengan lomba K3 antar ruangan, Lomba duta pelayanan kesehatan, lomba pembuatan logo RSUD Al-Mulk dan workshop penatalaksanaan trauma. Bakti sosial kepada masyarakat berupa senam sehat bersama masyarakat, pelayanan kesehatan gratis, donor darah dan bazaar” ujarnya .

Kegiatan untuk meningkatkan peran generasi muda dengan seminar yang mengambil tema kesehatan remaja untuk anak SMA dan hospital tour demo masak sarapan padat gizi untuk anak SMP, semua kegiatan ini merupakan aktualisasi dan kebersamaan semua karyawan RSUD Al-Mulk.

Selama 1 tahun 2015 Rumah sakit  gratis Al-Mulk pada Unit Gawat Darurat telah  melayanai 6.388 pasien, rawat jalan umum 5001 pasien dan  rawat inap 2025 pasien . dukungan dana dari APBD 2015 sebesar Rp. 2,8 M terserap 95,5 % mitra donatur mendapat bantuan renovasi ruang bersalin dari BAZ Kota Sukabumi, bantuan CSR Ambulan gratis dari BJB. Kendala yang dihadapi adalah keterbatasan SDM yang belum memenuhi kualifikasi apalagi kedepan RSUD Al-Mulk akan meningkat menjadi RSUD Type D dan sarana prasarana. ujarnya/Dens



Kamis, 14 Januari 2016

Staf Akhli Walikota Sukabumi, Drs.H. Adang Taufik,MSi Pembangunan Berjalan Dengan Paripurna Manakala Ditunjang dengan Stabilitas Keamanan Yg Baik



Sukabumi,

Early warning, early ditection dan early action,  musti dilakukan oleh segenap aparatur pemerintah, khususnya aparatur  di wilayah secara berjenjang dari mulai  tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat RW dan RT, upaya mengantisipiasi kemungkinan-kemungkinan yang menyangkut dengan kondisi stabilitas Kantibmas (Keamanan dan  Ketertiban masyarakat ).

Staf akhli Walikota Sukabumi, Drs. H.Adang Taufik, MSi atas nama Walikota  pada kesempatan apel pagi jumat (15/1) di halaman balaikota dengan dihadiri, para Asisten, Kepala SKPD dan segenap karyawan-karyawati dilingkungan sekretariat.

“Penyampaian informasi cepat, tepat, akurat dan terpercaya hendaknya dilakukan secara terpadu, manakala menemukan tindak  perilaku   warga pribumi maupun pendatang  diluar kebiasaan atau mencurigakan untuk sesegera mungkin  disampaikan kepada pihak yang berwenang, agar kondisi Stabilitas   keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) tetap terjaga  dengan baik , di wilayah hukum pemerintah kota sukabumi “ ujarnya.


Lebih lanjut dikemukakan Drs. H. Adang Taufik, MSi, Pembangunan fisik maupun mental spiritual akan berjalan dengan paripurna, manakala ditunjang dengan sistem keamanan yang baik, apalagi pada tahun sekarang ini kota sukabumi sedang gencar-gencar melakukan kegiatan pembangunan infrastruktur yang sebesar-besarnya berorientasi  bagi  peningkatan  kesejahteraan masyarakat.


“ Kita patut bersyukur kondisi pusat keramaian kota sukabumi kini telah mendekati keseimbangan antara wilayah utara dengan selatan, karena   secara berangsur berbagai fasilitas umum  dibangun, upaya mentriger suhu prekonomian warga dengan tidak mengenyampingkan penataan  di wilayah utara “ ujarnya/dens .  

Selasa, 12 Januari 2016

Sekretaris Daerah,DR.HMN Hanafie Zein Terminal Type A Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi Dibangun Cukup Refresentatif

 Sukabumi,
Dalam waku dekat  ini Pemerintah kota Sukabumi  akan segera mengopersionalkan  Terminal Type A  Jalan Lingkar Selatan sebagai kebanggaan warga kota sukabumi  yang dibangun cukup refresentatif  dari anggaran APBD dan APBN.

Dioperasionalkannya   terminal tersebut   secara strategis telah ditunjang dengan kehadiran  jalan lingkar selatan segmen 3 yang menghubungkan antara jalan baros dan Cibeureum, upaya memperlancar arus barang dan orang sampai ke tempat tujuan.

Sekretaris daerah, DR.HMN Hanafie Zein atas nama Walikota pada kesempatan apel pagi rabu, (13/1) 2016 di halaman balaikota yg dihadiri para kepala SKPD dan segenap karyawan-wati dilingkungan sekretariat.

Pada  kesempatan yang sama DR. HMN Hanafie Zein mengemukan “ Masih dalam tahun ini Kota sukabumi akan segera memiliki Obyek wisata Santa yang  melebihi  Jungle, karena sarat ditunjang dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai, pada intinya dapat memanjakan para pengunjungnya.

Lebih lanjut dikemukakan Sekretaris daerah “Pada masa kepemimpinan Walikota, H. Moch Muraz, SH.MM dan Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.Pd kita telah dapat menyaksikan dengan mata kepala sendiri, hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujarnya

Kita musti berbangga hati memiliki sosok seorang pimpinan daerah yang berorientasi terhadap kepentingan warganya, guna mewariskan  sesuatu yang terbaik bagi generasi mendatang, karena kehadiran terminal maupun jalan lingkar selatan serta  Obyek wisata santa   akan mampu mentriger suhu prekonomian yang ada, sekaligus  akan mampu membangun   keseimbangan pusat keramaian kota antara wilayah utara dan selatan sesuai dengan yang telah dicita-citakan/

“ Kehadiran semua  fasilitas umum ini tentunya memerlukan tingkat  kesiapan dan kesigapan  segenap aparatur  terutama yang menyangkut dengan  ketertiban , keindahan  dan kebersihan, sekalipun hal itu  bukan  menjadi tugas  kewenangan kita , namun  harus tetap memegang penuh kesetiaan kepada pihak pimpinan sebagai kebanggaan tugas tambahan yang dipercayakan yang  tertuang dalam tupoksi” ujarnya/dens




Rabu, 06 Januari 2016

Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Untuk Sementara di Bappeda


Sukabumi,

Ruang utama balaikota sukabumi dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan perbaikan   dan untuk sementara Kantor Walikota , Wakil Walikota beserta Sekretaris Daerah dan  para Asisiten ,  Staf ahli Walikota menempati  kantor Bappeda lama yang beralamat di  jalan cikole dalam. 


Asisten pemerintahan, Drs. H. Andri Setiawan, MM pada kesempatan apel pagi kamis, 7 januari 2016 di halaman balaikota dengan dihadiri para asisten, kepala SKPD dan segenap karyawan-wati dilingkungan sekretariat.


Selanjutnya  Drs. H. Andri Setiawan, MM mengemukakan bahwa sesuai dengan surat edaran Walikota nomor 3189 tahun 2015, tentang penggunaan pakaian dinas dilingkungan pemerintah kota sukabumi, hari senin mengenakan pakaian Linmas, selasa dan rabu PDH khaki, Kamis kemeja putih dengan celana atau Rok warna gelap dan jumat PDH batik (minggu1 dan II) serta pakaian khas daerah (minggu selanjutnya).


Pada kesempatan yang sama Asisten pemerintahan atas nama Sekretaris daerah menandaskan tahun 2015 merupakan tahun prestasi dan tahun 2016 adalah tahun infrastruktur, dalam upaya mengembangan pusat keramaian kota, pemerintah kota telah membangun meningkatkan beberapa pasilitas umum di wilayah selatan termasuk pembangunan kantor  pusat pemerintah kota yang telah ditetapkan diwilayah kecamatan  cibeureum seluas 5 hektar.


“ Kehadiran kantor pusat pemerintahan, Kantor Bappeda  dan terminal type A serta pasilitas umum lainnya di wilayah selatan akan mampu mentriger suhu prekonomian yang ada, sehingga terbangunnya nuansa keseimbangan keramaian antara wilayah utara dan selatan. Ujarnya”.