Kamis, 13 Agustus 2015

Walikota ,H.Moch. Muraz, SH MM bersama Kepala BPMKB, Drs.H Suwarsa, MSi  Pegang Erat Penghargaan di Istana Kepresiden RI Bogor 
Sukabumi,
Tersedianya pusat bermain bagi anak dan ruang terbuka hijau yang dapat  di manfaatkan oleh keluarga  serta fasilitas pendukung lainnya berupa  taman bermain  anak – anak yang masih duduk dibangku TK atau Paud, termasuk di dalamnya pelayanan kesehatan yang siap setiap saat di wilayah hukum pemerintah kota sukabumi, ternyata mendapat tanggapan serius dari pihak pemerintah pusat dan sekaligus  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  RI memberikan   penghargaan kepada kota sukabumi sebagai Kota Layak Anak Pratama Tahun 2015.
Hal tersebut tentunya sebagai komitmen eksekutif dan legislatif  kota sukabumi dalam mengeluarkan kebijakan atau peraturan peraturan daerah yang dapat  melindungi hak anak, tumbuh berkembang , partisipasi anak bagi hak hidupnya  dengan membuat tempat bermain  yang didukung sepenuhnya oleh  peran serta pihak swasta dan masyarakat .

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, kepada Walikota , H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., beserta sejumlah daerah lainnya se Indonesia,  pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional  Tahun 2015,  di Istana Kepresidenan Bogor,11/8. 
 Walikota , H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.  didampingi Kepala BPMPKB  Drs. Suwarsa, M.Si. mengemukakan bahwa  keberhasilan  ini  merupakan keberhasilan semua pihak,  Pemerintah beserta segenap lapisan warga  dan kalangan dunia usaha  yang telah  berupaya keras  melaksanakan berbagai penataan dan pembenahan terhadap berbagai fasilitas anak, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku .
“ Kota Sukabumi menjadi Kota Layak Anak dengan memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, warga masyarakat dan kalangan dunia usaha yang terencana, menyeluruh dan berkelanjutan, baik dalam kebijakan maupun program dan kegiatan, untuk menjamin dan terpenuhinya hak anak dan perlindungan terhadap anak. 
Untuk itu, Walikota  atas nama pribadi dan Pemerintah  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya yang telah berupaya optimal melaksanakan berbagai penataan dan pembenahan terhadap berbagai fasilitas anak di Kota Sukabumi, sehingga Kota Sukabumi mendapat penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2015 dari KPPA RI. 

Selanjutnya H. Moch Muraz, SH, MM   mengemukakan  keberhasilan tersebut  dipersembahkan kepada segenap lapisan  masyarakat  sebagai Kado Ulang Tahun HUT proklamasi kemerdekaan RI Ke 70 dengan harapan  prestasi tersebut dapat dipertahankan dan  ditingkatkan agar Kota Sukabumi menjadi Kota Layak Anak yang paripurna. Ujarnya/dendayasa,SIp.

0 komentar :

Posting Komentar