Kamis, 10 April 2014




Sukabumi,

Kelurahan Karamat Kecamatan Gunung Puyuh tampil sebagai  juara pertama dalam  Lomba Kelurahan Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2014,  juara kedua  diraih oleh Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu dan  ketiga diraih Kelurahan Tpar Kecamatan Citamiang.

Kepala BPMPKB (Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana)  Drs. H. Kostaman, M.M. juara Lomba Kelurahan tersebut  berdasarkan hasil penilaian  yang dilaksanakan selama 3 hari,  dari tanggal 11 sampai dengan 13 Maret 2014 dan Kelurahan Karamat  berhak  mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014.

Upaya mengantisipasi kesiapan dan persiapan  lomba  ditingkat provinsi, Pemerintah Kota sukabumi melalui peran Organisasi perangkat daerah secara terpadu kini  tengah gencar-gencarnya melakukan penataan infrastruktur dan sufrasturktur serta pembinaan dan bimbingan secara intensip guna menunjang terhadap kelancaran  dalam mengikuti Lomba.

Lebih lanjut dikemukakan Kepala BPMPKB bahwa  pembinaan diarahkan kepada peningkatan kreativitas, aktivitas serta  ide-ide dan  semangat masyarakat  upaya membangun prakarsa dan swadaya gotong royong  dalam pembangunan, disamping  kemampuan dalam menyerap dan mengejawantahkan aspirasi masyarakat dan  kemampuan menerjemahkan kebijakan pemerintah yang lebih tinggi, kemampuan untuk melakukan koordinasi terhadap berbagai program dan masalah yang dihadapi, baik dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kota, maupun dengan pihak-pihak lainnya yang berwenang.

Untuk itu Kepala BPMPKB mengharapkan, proses pembangunan yang dilaksanakan di setiap kelurahan, harus diarahkan pada penataan dan peningkatan terhadap berbagai indikator yang ada. Seperti pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, kesadaran berbangsa dan bernegara t, pemberdayaan masyarakat, kelembagaan kelurahan dan penyelenggaraan pemerintahan.






0 komentar :

Posting Komentar