Jumat, 24 Oktober 2014




 Sukabumi,

Dua  agenda penting yang berkenaan dengan Peringatan Tahun Baru Islam  , yang  pertama adalah kewajiban seluruh umat Islam  untuk  memperingati dan mengagungkan hari-hari besar islam, karena apabila bukan oleh umat Islam, oleh siapa lagi hari-hari besar islam diperingati.  Kedua  setiap Hari Besar Islam  sesungguhnya sarat dengan makna filosofis dan praktis yang dapat menjadi acuan dalam memperkuat kadar keimanan dalam rangka menata kehidupan yang lebih baik.    
Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. pada acara pembukaan   Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 hijriyah, di Masjid Agung  Jumat pagi, (24/10) 2014 yang diawali dengan  kegiatan Khotmil Quran ,  Shalat Subuh Berjamaah  dan  Kuliah Subuh, yang disampaikan oleh Mubaligh, Drs. K.H. Yusuf Ramdhan.
Selanjutnya   diharapkan Wakil Walikota ,  Pergantian Tahun Baru Hijriyah   hendaknya dijadikan momentum yang tepat bagi seluruh umat Islam  untuk melakukan instropeksi diri  serta perenungan atau tafakkur, karena dapat melihat berbagai kekurangan dan kesalahan secara obyektif, sehingga dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup pada masa mendatang.   
 Menurut Asisten Prekonomian dan Pembangun , Drs. H. Kostaman, MM selaku ketua panitya penyelenggara bahwa dalam rangka menyambut Tahun Baru 1436 Hijriyah di kota sukabumi diisi dengan berbagai kegiatan meliputi , Sujud Syukur, Doa Akhir Tahun, Shalat Maghrib Berjamaah, Doa Awal Tahun dan Shalat Isya Berjamaah, dilanjutkan Pawai Taaruf dan Pawai Obor Keliling Kota.
Peserta pawai tersebut  terdiri  Pasukan Bendera dan Drum Band, TNI, Polri, PNS, Pengajian Ibu-Ibu, Ormas Islam, Pelajar, Mahasiswa, dan peserta perwakilan dari 7 kecamatan se Kota Sukabumi dengan  rute  start dari Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya dari depan Balaikota  masuk ke Jalan Suryakencana, Jalan Bahayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Siliwangi  dan   finish kembali  di Jalan R. Syamsudin, S.H.,.
Kegiatan lain dalam menyambut tibanya tahun baru islam di kota sukabumi antara lain ,Lomba Mewarnai Masjid Agung bagi anak TK, RA, SD dan MI, serta Lomba Karya Tulis bagi pelajar SMP, MTs, SMA, SMK dan MA, bertempat di Halaman Masjid Agung,

0 komentar :

Posting Komentar