Selasa, 29 November 2016



Laporan khusus  Dendayasa, SIP/GY

Wakil Bupati Adjo Sardjono bersama Wakil Ketua PKK   Mendampingi Tim Recheking P2W KSS Provinsi Jabar di Desa Cimanggis Kecamatan Cicantayan
 
Sukabumi,

Desa Cimanggis Kecamatan Cicantayan merupakan salah satu desa yang telah menjadi duta Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti lomba Program terpadu Peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi jabar tahun 2016.
Dari hasil pantauan SKU. Aspirasi Rakyat dilapangan (24/11), seluruh pasum (pasilitas umum) dibangun   dari mulai infrastruktur jalan gang, Pengadaan sumber air bersih, pembangunan Rumah tidak layak huni (RTH), PAUD, Rumah sehat , penanaman obat keluarga(Toga),  warung hidup serta pasum lainnya yang ditata sedemikian rupa bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Geliat pembangunan di desa Cimanggis  tidak terlepas secara managerial dari sosok Wakil Bupati Adjo Sardjono dengan pendamping setianya Wakil ketua TP.PKK, Ny. Wati Nursilawati Adjo, SMHk, dalam menggelorakan semangat seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait secara sinergitas /terpadu bersama-sama Camat dan Kepala Desa mengayunkan langkah kebersamaan  yang didukung sepenuhnya oleh seluruh komponen masyarakat yang ada meliputi pengurus BPD, LPM, kader PKK P2W KSS, posyandu,  Dasawisma serta karang taruna dan pelajar.

 Adjo Sardjono, merasa lega dan optimis  bahwa desa Cimanggis kecamatan Cicantayan akan menduduki  peringkat teratas di tingkat provinsi jawa barat dalam program terpadu  P2W KSS tahun 2016, sebagai bentuk apresiatif tim evaluasi terhadap keseriusan aparat kecamatan dan desa serta para kader yang telah berupaya optimal terhadap Program tersebut.

“ Dalam kesempatan rechecking ini ungkap Adjo kami menerima penyampaian ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dari seluruh para suami kader PKK ditingkat kecamatan dan desa , karena menurutnya melalui Program P2W KSS ini benar-benar memiliki nilai manfaat yang cukup besar bagi kalangan kader dan komponen masyarakat  upaya menambah   pengetahuan dan wawasan serta keterampilan para kader”. Ujarnya.

Dikemukakannya  hampir setiap minggu dan bulan Kabupaten Sukabumi memperoleh penghargaan baik di tingkat  provinsi maupun  nasional dan optimis disusul ungkapnya oleh  Desa Cimanggis kecamatan cicantayan, sebagai sepak terjang kami dalam mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat yang dilakukan melalui P2W KSS ini. ujarnya.

Lebih lanjut  Adjo mengemukakan dalam  sebuah Pantun “ Warna abu-abu  paling disukai, Saksikan para gadis di bandara, Bapak tim evaluasi yang kami  hormati jadikan Desa Cimanggis jadi juara”. Liriknya.

Pada kesempatan yang sama  ketua  Tim Recheking Eni Rosiani  mengemukakan dari 27 kota kabupaten yang mendapat  penilaian ulang disamping kabupaten sukabumi diantaranya Kota bogor, kab. Bekasi, kab ciamis, kota cimahi dan kabupaten karawang.

“ Enam kabupaten kota tersebut memiliki  kelebihan dan  Kekurangan masing-masing, namun yang jelas seluruh pasilitas umum yang telah dibangun dengan baik ini hendaknya ditingkatkan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat bertahan lama bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

“Provinsi Jawa barat dengan capaian angka IPM  68,4merupakan provinsi yang masih tergolong pada cluster menengah, tertinggal dari provinsi DKI pada anggka 78,39 dan DIY 76,81 dan angka IPM ini dengan pryeksi dari angka harapan hidup pada 72,23, Angka rata-rata lama sekolah 7,71 dan angka-angka tersebut masih jauh tertinggal dari DKI “ungkapnya.

Anggota Tim rechecking  provinsi jawa barat  terdiri, ketua  Eni Rosiani  dilengkapi 6 anggota antara lain Neni Alyani, H. Kusdinar, H. Saeful Maladi, Ana Hendayani, Heni Chandriana, Bambang  dan Yuli Herliyanti. 

Menurut Camat kecamatan  Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Kurnia Lismana, AP, “ Kami didampingi ketua TP. Kecamatan, Ny. Sri Syamyati tidak hanya duduk manis  dibelakang meja, dalam setiap menghadapi kegiatan apapun, terjun langsung ke lapangan, upaya mendorong para  kader beserta komponen masyarakat yang ada”.ujarnya 

Lebih lanjut dikemukkn  Kurnia Lismana, AP, bahwa TP. PKK Desa Cimanggis Ketua, Ny. Aam Sunarsih Najmudin, wakil ketua, Ny. Wasingati,Sekretaris Ny Yuli Nurul Asri S Kom, Bendahara Nn. Kasih Setia Ningsih, dilengkapi dengan 4 kelompok kerja (Pokja).
 Kelompok kerja I Ketua Ny. Tuti Alawiyah, sekretaris Ny. Aah dilengkapi dengan 7 orang anggota al, Ny. Nurmillah, Ny. Rani, Ny. Ma'ah,Ny. Karmillah, Ny. Anon, Ny. Kedah dan Ny. Lilis.

Kelompok kerja II, Ketua Ny. Ainanur, sekretaris Ny. Devi A, dilengkapi 5 orang anggota al, Ny. Lina, M, Ny. Ade, Ny. Yani.Ny. Al Nurhayati dan Ny. Iah Nurhayati.

Pokja  III, ketua Ny. Yesi Nuraeni, sekretarus Ny. Imas, dilengkapi 6 anggota al, Ny. Hindun, Ny. Elih, Ny. Ai Maryati, Ny. Elis, Ny. Anis dan Ny. Evi Novianti.

Pokja IV, ketua Ny. Elum, sekretaris Ny. Esih K dengan dilengkapi 4 orang anggota al, Ny. Ii Sulastri, Ny. Ika, Ny. Aas dan Ny. Ooy.

Struktur organisasi Badan Permusyawaratan Desa cimanggis, ketua Pudin, Wakil ketua Dadang Subadri,sekretaris Rachmat, dengan dilengkapi 3 orang anggota antara lain Sukiman,Deden Suhendi dan Usoh Sohri

Susunan Poksus UP2K PKK Desa Cimanggis ketua, Devi Andriani, bendahara, Lina Maryana, Sekretaris Iah Nurhayati dilengkapi dengan 4 Porlak meliputi Porlak Mawar, porlak melati, Anggrek dan porlak Ros  serta masyarakat keluarga. Dendayasa, SIp/GY

1 komentar :

  1. maju sukabumi
    jaya sukabumi ku
    update terus infonya ya....
    jasa kaligrafi sukabumi dan jabodetabek
    jasa kaligrafi sukabumi dan jabodetabek

    BalasHapus