Selasa, 06 Mei 2014



               Walikota Sukabum ,H.Mohamad Muraz, SH MM melakukan Telecomference dengan Gubernur Jabar
                                                                       belum lama ini.
Sukabumi,
Pemerintah Kota Sukabumi  menjadi finalis/ lima nominator terbaik Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2014 untuk kategori Overall Society.Hal tersebut dikemukakan Kepala Kantor Kominfo Kota sukabumi, Ir.H, Cecep Mansyur, MM rabu pagi 7/5 2014.


Menurutnya, Penghargaan IDSA 2014 akan diberikan dalam dua kategori, yakni Goverment dan Overal Society yang penilaiannya didasarkan pada hasil riset dengan kriteria yang meliputi empat aspek terdiri dari initiative, leadership, usership dan benefit. ringkasan penjelasan kedua ketgori tersebut.


"kategori goverment, didasarkan pada pengukuran pemanfaatan teknologi digital (internet) untuk kegiatan birokrasi dan pelayanan masyarakat di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Pengukuran dilakukan melalui pengisian Angket Potret Digitalisasi oleh Pemerintah Daerah  di seluruh Indonesia dengan jumlah angket yang dikirim ke 500 kota/ kabupaten".


Sedangkan untuk KategoriOveral Society"ungkap Ir.H. Cecep Mansyur, MM didasarkan pada pengukuran pemanfaatan teknologi digital untuk kegiatan operasional berbagai lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, kesehatan, UKM swasta serta masyarakat diberbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Survei dilakukan pertelepon dengan metode Computer Aided Telephone Interview (CATI) terhadap berbagai lembaga pendidikan, kesehatan, UKM swasta dan msyarakat di 110 Daerah Tingkat II yang melibatkan sekitar 19.000 responden. Pemilihan kota dan kabupaten ditentukan berdasarkan hasil diskusi antara tim Telkom Indonesia bersama tim MarkPlus Insight.


Untuk menentukan pemenangan IDSA 2014, para nominator termasuk Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH MM kamis 8/5 2014  di Grads Atrium Mal Kota Kasablanca Jakarta akan  mempresentasikan potret digitalisasi berdasarkan self assesment ditambah gambaran situasi digitalisasi di Lembaga pendidikan, pelayanan kesehatan, UKM swasta dan masyarakat./dendayasa,SIP

0 komentar :

Posting Komentar