Minggu, 02 November 2014



Sukabumi,
Gerak jalan merupakan gerakan olah tubuh kaki dan tangan,  melatih fisik , memupuk , meningkatkan  kesehatan kebugaran  jasmani , melalui gerak jalan santai atau  gerak jalan rekreatif sebagai olah raga termurah, tapi besar  manfaatnya bagi pengembangan   tali persauadaraan. Sedangkan melalui gerak jalan prestasi akan terbangun rasa kedisplinan dan kebersamaan .



Mencermari betapa  pentingnya makna  gerak jalan , maka Walikota dan Wakil Walikota  sukabumi,  tidak segan-segan  untuk  baur dengan warganya  melakukan kegiatan dimaksud sebagaimana yang dilangsungkan baru-baru ini minggu pagi (2/11) 2014 bersama keluarga besar SMP Mardiwaluya jalan Ir. H. Juanda dan Warga Kecamatan Citamiang sebagai lintasan start dan funish.

Kehadiran H. Mohamad Muraz, SH.MM ditengah-tengah keluarga besar SMP MY dan Wakil Walikota , H. Achmad Fachmi, SAg,MM.Pd di lingkungan warga  Kecamatan citamiang benar-benar bagaikan kegunturan madu, luapan kegembiraan menyelimuti mereka, sehingga nunsa foto bareng menjadi  suatu harapan yang terlukis    ceria dengan sang penguasa kota.

Walikota maupun Wakil Walikota  mengemukakan Aktifitas belajar menuntut tingkat kesegaran dan kebugaran jasmani yang prima. Tanpa kesegaran dan kebugaran , aktifitas kita akan menjadi lembek, kurang bersemangat, bahkan menjadi lesu atau loyo.

"Mungkin inilah mengapa pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dikatakan bagian tidak terpisahkan dari pendidikan secara keseluruhan. Ingat, sebuah pepatah mengatakan “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (men sana in corporesano)".

 Oleh karena itu" ungkap Walikota " kita harus selalu berolahraga secara teratur. Gerak jalan juga termasuk berolahraga. Berolahraga harus megikuti aturan, agar sesuatu yang kita lakukan itu tidak sia-sia. Aturan aturan dalam gerak jalan antara lain, badan harus tegak, pandangan lurus dan sikap kaki yang benar agar berolahraga kita tidak terganggu kaki yang keseleo atau juga bias kaki kita melepuh.

Pada hari dab tanggal yang sama Wakil Walikota , H. Achmad Fachmi, SAg,MM.PD melepas dengan resmi Gerak jalan santai di Kecamatan Citamiang. , anak-anak, remaja dan dewasa semua terjun ke jalan bersuka ria melaksanakan olah raga termurah , meriah dan besar manfaatnya upaya meningkatkan silaturakhim.

0 komentar :

Posting Komentar