Senin, 15 Juni 2015

Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.Pd Melepas secara resmi Pawai Tarhib Rmadhan 1436 H di Lapangan merdeka senin 15 juni  2015.
  Sukabumi, 
Luapan kegembiraan menyelimuti kaum muslimin dan muslimat diseluruh penjuru dunia, termasuk di wilayah hukum pemerintah  kota sukabumi penyambutan bulan suci Ramadhan 1436 hijriyah dihiasi dengan Pawai Tarhib yang dilepas dan diterima di panggung kehormatan oleh Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.PD.di lapangan merdeka dan depan halaman balaikota senin (15/6).

Pawai Tarhib ditandai dengan Acara  Penandatanganan Kesepakatan Bersama, Pengukuhan Petugas Patroli Simpatik, Penyerahan Simbolis Paket Sembako, Sambutan dan Tausiyah Ramadhan dan Do’a Rajab, Sya’ban dan Ramadhan.
Tarhib diikuti Marching Band, TNI dan PORLI, PNS / ASN, Ibu – Ibu Majelis Ta’lim, Pelajar dan Mahasiswa, Ormas Islam, Seni Budaya di ikuti Kalifah – Kalifah Kecamatan dengan rute Start Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. A. Yani –Jl. Siliwangi – Jl. R. Syamsudin, S.H. (Finish) .
.
      Kendaraan Hias : Start depan Gedung Juang 45 Jl. Veteran II dilepas oleh Wakapolres dan Tamu Undangan lainnya. Finish di depan Balai Kota Sukabumi Jl. R. Syamsudin, S.H. dengan Rute Perjalanan : Jl. Veteran II – Jl. Suryakencana – Jl. Bhayangkara – Jl. A. Sanusi – Jl. Cemerlang – Jl. Lembursitu – Cikundul – Baros –Cibeureum – Jl. R.A. Kosasih – Jl. Siliwangi – Jl. R. Syamsudin, S.H. Finish depan Balai Kota Sukabumi 15 KM

   Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.PD mengemukakan bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan hendaknya diisi dengan kegiatan amaliah  Sungguh sangat terharu dan bahagia sekali dengan menyambut datangnya Bulan Puasa Ramadhan . Bulan yang dipilih sebagai bulan yang sangat istimewa untuk melakukan ibadah berpuasa , melaksanakan kewajiban kita sebagai ummat muslim untuk menjalankan perintahNya .

“Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan, yang sangat istimewa untuk ummat muslim di dunia. dikarenakan di bulan puasa ini bulan diturunkannya Kitab suci Al-Qur’an, yang merupakan sebagai pedoman hidup bagi seluruh ummat manusia”.
“ Pada bulan suci ramadhan terdapat suatu malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari pada seribu bulan. Diiringi dengan sebuah aktifitas ibadah shalat tarawih, memperbanyak bacaan Al-Qur’an, serta diakhiri dengan membayar Zakat Fitrah dan perayaan shalat Idul Fitri.
Kita wajib menyambut dengan rasa gembira, haru dan bahagia, sebagai perasaan akan datangnya bulan yang penuh berkah dan maghfiroh. Anda pun bisa saling mengirim suatu kata ucapan puasa bulan ramadhan kepada saudara, keluarga atau teman.”ujarnya/dens

0 komentar :

Posting Komentar