Jumat, 29 Januari 2016



Walikota Sukabum, H. Moch. Muraz, SH, MM Tinjau kondisi pasien pada acara Milad 1 tahun Rumah Sakit gratis type D Al-Mulk  (Foto Kominfo Dens)

Sukabumi,
Insyallah  tahun 2016, RSUD Gratis Type D  Al-Mulk Kota Sukabumi akan segera dikembangkan lagi dengan penambahan tempat tidur dan fasilitas yang lebih memadai,  sehingga diharapkan kedepan pelaksanaan operasi-operasi kecil bisa dilaksanakan dan  nantinya gedung Puskesmas Lembur situ akan digabung menjadi RSUD Al-Mulk.

Walikota H. Moch. Muraz, SH, MM pada acara Milad 1 tahun rumah sakit gratis type D AL-Mulk yang dilangsungkan jumat siang (29/1) dengan dihadiri Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.Pd, para kepala SKPD, para Camat, Lurah ,  para medis serta undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota mengharapkan agar Masyarakat  dihimbau untuk tidak seenaknya langsung berobat ke rumah sakit , tanpa melakukan pertolongan pertama di Puskesmas terdekat dan apabila Puskesmas tidak mampu maka pasien bisa langsung di rujuk ke rumah sakit begitu juga RSUD Al-Mulk sendiri berfungsi sebagai RS pratama, yang bisa merujuk pasien ke Rumah Sakit. Ujarnya.

“Alhamdulillah   pelayanan rumah sakit  Al-Mulk berikut pelayanan Ambulannya adalah gratis, ini semua adalah sebagai bukti  janji politik walikota dan walikota sukabumi saat Kampanye untuk  menyediakan Rumah sakit gratis” 

Selanjutnya Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya  kepada Kepala UPT rumah sakit Al-Mulk, Dr. Munifah beserta seluruh stafnya  yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan rencana pembentukan RSUD Al-Mulk diperuntukan khusus bagi seluruh masyarakat kota sukabumi, tapi bagi warga diluar kota pun dipersilakan berobat disini. Mereka yang mau berobat disini cukup menunjukkan KTP dan KK serta fotocopynya, maka pasien akan dilayani dengan kemampuan pelayanan yang disesuaikan dengan rumah sakit Al-MUlk. ujarnya .

Menurut Kepala UPT rumah sakit Al-Mulk pelaksanaan  Milad adalah Sebagai rasa syukur keluarga besar UPT rumah sakit Al-Mulk  dibawah naungan dinas kesehatan yang telah berusaha mengemban amanah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk mencoba sebagai program unggulan  Walikota dan wakil walikota, dengan  tujuan untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat kota sukabumi dengan UPT RSUD Al-Mulk, dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di awal bulan Januari 2016. 

“Kegiatan yang kami lakukan: pertama meningkatkan soliditas karyawan dengan lomba K3 antar ruangan, Lomba duta pelayanan kesehatan, lomba pembuatan logo RSUD Al-Mulk dan workshop penatalaksanaan trauma. Bakti sosial kepada masyarakat berupa senam sehat bersama masyarakat, pelayanan kesehatan gratis, donor darah dan bazaar” ujarnya .

Kegiatan untuk meningkatkan peran generasi muda dengan seminar yang mengambil tema kesehatan remaja untuk anak SMA dan hospital tour demo masak sarapan padat gizi untuk anak SMP, semua kegiatan ini merupakan aktualisasi dan kebersamaan semua karyawan RSUD Al-Mulk.

Selama 1 tahun 2015 Rumah sakit  gratis Al-Mulk pada Unit Gawat Darurat telah  melayanai 6.388 pasien, rawat jalan umum 5001 pasien dan  rawat inap 2025 pasien . dukungan dana dari APBD 2015 sebesar Rp. 2,8 M terserap 95,5 % mitra donatur mendapat bantuan renovasi ruang bersalin dari BAZ Kota Sukabumi, bantuan CSR Ambulan gratis dari BJB. Kendala yang dihadapi adalah keterbatasan SDM yang belum memenuhi kualifikasi apalagi kedepan RSUD Al-Mulk akan meningkat menjadi RSUD Type D dan sarana prasarana. ujarnya/Dens



0 komentar :

Posting Komentar