Minggu, 25 Agustus 2013





Sukabumi,


Meskipun terkesan ringan dan santai, jalan kaki ternyata bisa menjadi aktivitas sehat untuk sejumlah alasan. Dengan berjalan, Anda dapat mencegah kolesterol yang terakumulasi dalam tubuh dengan cara meningkatkan asupan oksigen dan memfasilitasi sirkulasi darah.

Berjalan  dapat memperkuat tulang dan otot, karena gerakan berjalan memerlukan lebih dari 600 otot dan 200 tulang yang bekerja. Selain itu DAPAT mengurangi lemak tubuh, serta efektif untuk mencegah penyakit yang datang seiring bertambahnya usia.

Mencermati kondisi demikian Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd.setelah melepas langsung baur bersama warganya mengikuti gerak jalan sehat Minggu pagi, (25/8) 2013,  dengan diikuti 6 ribu peserta  dalam memperingati Hari Ulang Tahun  Ke-66 Koperasi Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2013. start dan finish di halaman depan Balai Kota 


Wakil Walikota  menandaskan, proses pembangunan suatu bangsa dan negara, sangat ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh bangsa dan negara ITU Sendiri Sedangkan kualitas SDM, salah satunya dapat diukur oleh kualitas kesehatannya. Berkaitan dengan hal tersebut, bagi setiap orang yang tidak memiliki kesehatan yang baik, tidak akan dapat mendedikasikan dan memberikan potensi yang optimal dalam berbagai bidang pembangunan.




Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Wakil Walikota Sukabumi, dibutuhkan perilaku dan budaya hidup sehat, di berbagai lapisan warga masyarakat, diantaranya melalui berbagai kegiatan olahraga. Sebab dengan berolahraga, dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Seperti sebuah pepatah mengatakan, men sana in corpore sano, yang artinya, dalam tubuh yang sehat akan berkembang pula jiwa yang sehat.




Oleh karenanya, pengembangan kegemaran untuk  berolahraga di berbagai lapisan warga masyarakat, merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam keseluruhan pembangunan, baik lahir maupun batin. Untuk itu, dalam kesibukan menjalankan aktivitas dan tugas sehari-hari, Pemerintah Kota Sukabumi  berupaya optimal menciptakan iklim, khususnya yang dapat mendorong terhadap perkembangan olahraga.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan gerak jalan sehat ini, merupakan salah satu upaya, untuk mewujudkan warga masyarakat Kota Sukabumi yang lebih sehat, supaya benar-benar dapat produktif, serta berguna bagi bangsa dan negara.

Rute yang ditempuh oleh para peserta gerak jalan tersebut, antara lain, start dari Jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya depan Balai Kota Sukabumi, kemudian masuk ke Jalan Siliwangi, Jalan Suryakencana, Jalan Bhayangkara, Jalan Sriwidari, Jalan Veteran, Jalan Suryakencana, dan finish di Jalan R. Syamsudin, S.H., depan Balai Kota Sukabumi.

Door prize yang diberikan oleh panitia penyelenggara,  1 buah sepeda motor, 6 HP, 1 Kompor Gas, 1 DVD Player, 2 Dispenser, 2 Meja Komputer, 8 Jam Dinding, 3 Tas Pinggang, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar