Senin, 13 Oktober 2014

Sukabumi,
Pekan Olahraga dan Seni antar Pesantren  Tingkat Wilayah ( Pospedawil ) I Jawa Barat dilangsungkan di gedung olah raga Suryakencana Kota sukabumi selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 oktober 2014 dengan mengambil tema Budayakan Olahraga dan Seni di Masyarakat Pesantren.    
 Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota =9pSukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M (13/10)  dengan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Muspida, para Kepala SKPD,  Instansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Pimpinan dan Masyarakat Pondok Pesantren se Wilayah I Jawa Barat, para Sesepuh, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Sosial, Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta undangan lainnya. 


Melalui    Pospedawil I diharapkan Walikota   dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan  persaudaraan, serta kualitas kesehatan dan kebugaran, khususnya di kalangan para Pimpinan dan Masyarakat Pondok Pesantren se Wilayah I Jawa Barat.

“Olahraga dan seni sangat penting dilakukan upaya  meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan, baik lahir maupun batin  sesuai dengan salah satu kutipan dalam dunia  kesehatan dan olah raga ” Mens sana Incorpore sano” yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”.

“Pepatah tersebut menggambarkan, adanya hubungan yang saling mempengaruhi antara keadaan tubuh dengan keadaan jiwa, atau lahir dengan batin.  melalui olahraga dan seni juga dapat mengurangi ketegangan, emosi dan stress. Disamping itu, juga dapat mengurangi kegalauan dan depresi, serta dapat meningkatkan perasaan bahagia” ujarnya. 
   


   

0 komentar :

Posting Komentar