Sabtu, 18 Oktober 2014




SUKABUMI –

           SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi dikunjungi tim Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan penilaian pengelolaan perpustakan tingkat Nasional belum lama ini.

Kepala SDN Gunungpuyuh CBM, Neni Mulyaningsih menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh tim kemendikbud tersebut, mengenai keberhasilan pengelolaan perpustakaan yang ada di sekolahnya.

“Kriteria penilaiannya , sejauh mana peran serta kepala sekolah dalam meningkatkan minat baca para siswa. Serta, melakukan visitasi atau memberikan dan menyamnakan forto folio sesuai kenyataan sekolah, ” ujarnya.

 Menurutnya, perpustakaan yang ada disekolahnya memiliki sebanyak 9770 koleksi judul buku. , keterlibatanya dalam lomba perpustakaan tingkat nasional, karena sebelumnya SDN itu pernah menjadi juara 1 dalam lomba perpustakaan tingkat Kota Sukabumi, wilayah maupun provinsi. 

“Jika dalam penilaian ini kita lolos, rencananya tanggal 10 Novenber 2014 mendatang kita di undang ke Semarang untuk Ekposs pengelolaan Perpustakaan di sekolah kami ini,” ujarnya.

Neni mengakui perpustakaan yang di kelolanya masih banyak memiliki kekurangan di banding dengan perpustakaan yang di miliki sekolah lain, namun besar harapannya untuk menjadi juara tingkat Nasional tersebut

“Ya mudah - mudahan kita bisa juara pertama. Tentunya, keberhasilan yang ingin kita capai saat ini tentunya akan dapat terwujud bilamana mendapat dukungan dari semua pihak,” katanya.

Neni menambahkan kriteria lainnya dalam penilaian dalam lomba biasanya mendata jumlah koleksi buku yang ada di perpustakaan, data absensi minat baca para siswa yang datang ke perputakaan serta pengeloaan administrasi perputakaan, “ Selain itu sejauh mana pelayanan pengelola dapat memenuhi kebutuhan minat para siswa yang ingin menbaca diperpusakaan,”ujarnya.


0 komentar :

Posting Komentar