Kamis, 03 Maret 2016



Sukabumi,

Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) akan dilangsungkan selama  8 hari, dari tanggal 8 hingga 15 maret mendatang dan untuk tingkat kota sukabumi menurut rencana akan dipusatkan di Puskesmas Kecamatan baros dengan target 90 prosen balita terimunisasi vaksin polio.


Asisten Prekonomian dan pembangunan, Deden Sollehudin, SA.g.MM pada kesempatan apel pagi jumat (4/3) dihalaman balaikota dengan dihadiri Asisten I dan III, para Kepala bagian  serta segenap karyawan-wati dilingkungan Sekretariat, DPKAD dan Kominfo.


Lebih lanjut dikemukakan Deden Sollehudin, SA.g.MM, bahwa untuk menunjang terhadap kelancaran pelaksanaan PIN Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas kesehatan telah menyiapkan sebanyak  464 Pos PIN,  243 petugas kesehatan, 2.170 petugas kader dan   Sasaran pendataan 24.430, 


“Sasaran PIN dilaksanakan di puskesmas, rumah sakit, posyandu dan unit-unit pelayanan kesehatan swasta” 


Pada kesempatan yang sama Asisten Prekonomian dan pembangunan atas nama Sekretaris Daerah mengharapkan cakupan PIN di Kota Sukabumi dapat  mencapai 90 persen, oleh karena itu   agar para petugas  untuk lebih proaktif,  gencar  untuk mensosialisasikan PIN tersebut minimal di wilayahnya,.ujarnya


Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Rita, Pelaksanaan PIN di kota sukabumi akan ditindaklanjuti dengan  evaluasi ,  monitoring atau sweeping ke rumah-rumah sehingga tidak terdapat satupun balita yang terlewatkan dari imunisasi polio.


“Kami mengharapkan hendaknya  segenap lapisan masyarakat dapat melakukan   kerja sama yang harmonis, agar balita yang tidak datang dan belum imunisasi dapat dikunjungi sekaligus  diberikan imunisasi polio dalam kurun waktu maksimal tiga hari.






0 komentar :

Posting Komentar