Selasa, 29 Maret 2016


 
Sukabumi,
Posyandu digerakan dari oleh dan untuk masyarakat ,  sebagai ujung tombak pelayanan dasar  kesehatan di tingkat RW. Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan lini terdepan ,  maka  sudah sepantasnya untuk memperoleh  perhatian  serius dari pemerintah daerah.

Kabid Pemberdayaan masyarakat BPMPKB kota Sukabumi, Fajar Muharam, SPd pada kesempatan Rapat koordinasi Pokjanal Posyandu dan Persiapan lomba Posyandu tahun 2016 yang dilangsungkan sel;asa (29/3)  di ruang pertemuan BPMPKB dengan dihadiri OPD terkait dan Kominfo  serta aparat wilayah Kecamatan dan kelurahan.

Lebih lanjut di kemukakan Fajar Muharam, SPd bahwa perkembangan Posyandu di kota sukabumi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, dari tahun 2011 hingga tahun 2016  dari 440 menjadi 452 yang terdiri posyandu strata pratama, madya, purnama dan mandiri, Peningkatan jumlah Posyandu diikuti pula dengan peningkatan jumlah kader posyandu  dari 2.296 menjadi  2.730 kader . ujarnya

“ Lomba Posyandu tingkat kecamatan akan dilangsungkan pada bulan april tahun 2016 dan hasil lomba diserahkan kepada kecamatan  masing-masing yang dilampiri berita acara hasil  penilaian untuk selanjutnya dilaporkan ke Pokjanal kota sukabumi, pada tanggal 22 april 2016, melalui bidang pemberdayaan masyarakat pada BPMPKB”.

Pada kesempatan yang sama Kabid BPMPKB menambahkan , bahwa Indikator penilaian meliputi organisai posyandu, jumlah kader, pembagian tugas kader, jumlah kader yang sudah dilatih, jumlah bayi dan balita sasaran, keterlibatan dukungan tokoh masyarakat dan kelengkapan pencatatan sistem informasi posyandu. ulasnya./ Dens

0 komentar :

Posting Komentar