Minggu, 27 Maret 2016



 

Sukabumi,
Sebagian Warga perum bumi baros kencana kecamatan baros kota sukabumi, sabtu malam (26/3) 2016 terpaksa harus bergadang semalaman, karena tempat kediamannya dilanda  banjir  hingga setinggi lutut orang dewasa. 

Air  bah bermula   dari arah selokan atau  parit  yang melebihi kapasitas , diakibatkan tanggul dihulu  (kampung neggeng ) jebol  yang pada akhirnya  air  meluap ke ladang milik warga dan  perumahan.

Menyikapi kondisi demikian, segenap aparat BPBD dibawah pimpinan Asep Suhendrawan bersama-sama aparat wilayah kecamatan dan kelurahan dilengkapi  dengan warga setempat,  Wawan, Uday dan Ade dkk, langsung menuju kea rah  TKP dan sekaligus secara gotong royong membenahi kembali tanggul tersebut .

Namun tetap bagi sebagian warga Rt. 03 RW. 15 Wawan,  Ade dan Uday , mereka malam itu berasa tidak nyaman alias  harus tetap bergadang semalaman untuk membersihkan tempat kediamannya  dari berbagai jenis kotoran, sehingga mereka dengan spontan menyebutnya   malam itu sebagai malam minggu kelabu.

Menurut tokoh masyarakat setempat,  Dudung S. Jamin, bahwa kondisi parit saat ini sudah tidak layak  lagi untuk menampung luapan air hujan  apalagi  dimusim penghujan tiba, sehingga parit tersebut harus segera dibenahi , minimal  diperlebar dan diperdalam.

Dampak dari itu semua  “lanjut Dudung S Jamin”,  Luapan air hujan tersebut  tidak hanya  merugikan atau  merendam perumahan milik warga, juga kerap cepat  merusak atau  memperparah  kondisi  infrastruktur jalan yang ada./Dens
  

0 komentar :

Posting Komentar