Senin, 19 Desember 2011


                                                                   Kota Sukabumi-

   Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan tasyakuran menjelang diwisuda, di Aula Pertemuan UMMI, kemarin. Untuk saat ini sekitar 71 orang mahasiswa Fakultas ilmu Administrasi dan Humaniora akan diwisuda sedangkan secara keseluruhan mahasiswa UMMI yang akan diwisuda sekitar 310 orang.

         Kegiatan tasyakuran tersebut dibuka langsung oleh Pembantu Rektor UMMI Sakti Alamsyah, serta dihadiri oleh  Dekan dan para dosen. 

     “Kegiatan ini kami gelar untuk lebih mengakrabkan antara mahasiswa yang akan diwisuda dengan adik-adiknya yang baru masuk,” kata Dekan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora UMMI Eri Sunarya.

     Dijelaskannya, dari 71 orang mahasiswa yang akan diwisuda tersebut sebagian diantaranya sudah ada yang bekerja. Tentunya dengan adanya mahasiswa yang sudah bekerja menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami sebagai pengajarnya.

      “Harapan kami dan para orangtua mahasiswa, agar ketika selesai di wisuda mereka bisa langsung  mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Namun tidak menutup kemungkinan usai diwisuda ada yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

    Terkait dicanangkannya pendidikan berbasis penelitian di UMMI, dirinya sangat setuju sekali. Karena menurutnya, kita bisa melakukan berbagai penelitian terhadap permasalahan yang ada di masyarakat sekaligus kita carikan solusinya seperti apa.

     “Pada intinya penelitian yang akan kita lakukan terkait administrasi bisnis dan public yang pada akhirnya outputnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan IPM. Seperti contoh berkaitan dengan sector pariwisata di Sukabumi, saat ini yang menjadi masalah utamanya adalah belum tersedianya infrastruktur pendukung yang memadai seperti akses jalan yang layak,” ungkapnya. (Herry/Dens)

0 komentar :

Posting Komentar