Kamis, 15 Januari 2015

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Sukabumi , Abdul Rachman, A.TD.


Sukabumi,

Pemasangan  17 camera CCTV  merupakan salah satu bagian dari program ITS (Intellegent Trasport Systems) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan  di sejumlah titik ruas jalan .

 Melalui pemasangan CCTV tersebut menurut Sekretaris Dinas Perhubungan , Abdul Rachman, A.TD., upaya  mempercepat dan mempermudah pemantauan lalu lintas, di sejumlah  ruas jalan di wilayah Kota Sukabumi, termasuk kecelakaan dan kemacetan lalu lintas  serta berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

  Kualitas dan kuantitas kamera yang dipasang “ungkap Abdul Rachman, A.TD., , disesuaikan dengan Pagu Anggaran  yang dialokasikan, khususnya untuk pembangunan ITS sebesar Rp. 6,69 milyar.

 “Kamera yang dipasang di sejumlah titik ruas jalan di wilayah Kota Sukabumi tersebut, memiliki kualifikasi yang tinggi. Dengan demikian, kamera tersebut tidak hanya berfungsi untuk memantau arus lalu lintas saja, akan tetapi juga untuk kepentingan lainnya. Oleh karenanya, daya tangkap kamera tersebut, kualitasnya sangat jauh berbeda dengan kamera CCTV biasa” ujarnya.

Lebih lanjut  Sekretaris Dinas Perhubungan mengatakan, Melalui pemasangan camera tersebut sebagai langkah strategis dalam mencermati  dengan   kondisi arus lalin . terutama yang menyangkut  dengan  kecelakaan dan kemacetan arus lalu lintas serta berbagai pelanggaran dapat ditangani  secara cepat oleh para petugas maupun dari Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Karena seluruh kendaraan yang melakukan pelanggaran akan terlihat jelas, termasuk Nomor Plat Kendaraannya, serta akan langsung dicatat oleh para petugas di Ruangan Khusus Pemantauan di Gedung Dinas Perhubungan Kota Sukabumi./Dendayasa, SIp

0 komentar :

Posting Komentar