Minggu, 16 Agustus 2015


Sukabumi,
Ayo kerja, Ayo kerja dan Ayo kerja , itulah ungkapan Presiden RI, Jokowi  yang disambungsiarkan secara  serempak oleh  warga perum bumi  baros kencana kelurahan, kecamatan baros kota sukabumi, pada acara gebyar gerak jalan santai minggu (16/8) 2015 keliling pada ruas  jalan utama dan pemukiman penduduk  yang didukung sepenuhnya oleh para ketua RW ( 7 RW )  yang dikawal ketat oleh tokoh masyarakat setempat, Enda Ruswenda dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat yang dilengkapi bunyi sirine.


Menurut Enda Ruswenda, Sebenarnya bagi masyarakat Perum bumi baros kencana, bahwa  gerak jalan santai ini telah menjadi agenda penting yang diselenggarakan  pada setiap peringatan hari-hari besar nasional, apalagi dalam memeriahkan HUT Proklamasi kemerdekaan RI, telah menjadi kalender tahunan, upaya mempererat tali persaudaran .


“Kegiatan lain yang tak kalah semaraknya meliputi, Futsal usia  SD, lomba balap klereng, memasukan benang kedalam jarum, gerakan kebersihan dan pelaburan serta masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang  diselenggarakan dengan melibatkan anak-anak remaja dan dewasa yang dilengkapi dengan acara hiburan, sehinga cukup terasa gebyarnya peringatan HUT RI ini yang dibiayai sepenuhnya atas dasar partisipasi aktif masyarakat”. ujarnya

Moto juang warga perum bumi baros kencana “ungkap Enda Ruswen” Berat sama dipikul, Ringan sama dijinjing, sehingga kalau ada sesuatu permasalahan yang menyangkut dengan kepentingan warga, secepat kilat  dimusyawarahkan untuk menghasilkan kesimpulan akhir, namun tetap  sebagai tanda kuncinya adalah kebersamaan dan keterpaduan.



Dikemukakannya, Telah banyak hasil-hasil pembangunan yang  selama ini telah banyak  dirasakan manfaatnya oleh kita semua, baik yang didanai oleh uluran tangan pemerintah daerah yang digulirkan melalui P 2 RW maupun partisipasi warga,  meliputi pembangunan kantor sekretariat RW, Posyandu, pembangunan drinase, , pengerasan  jalan ruas jalan utama, pengerasan jalan gang, pemasangan Hidrant serta masih banyak kegiatan kegiatan pembangunan yang berhasilguna dan berdayaguna bagi kepentingan masyarakat.


Dari kegiatan gerak jalan santai tersebut,  mengisahkan tangis pilu jeritan seorang balita dari pasangan usia muda , “ Mama Dede cape !!! ” 2 Cepet  ingin digendong , kata yang diucap ulang sibocah cilik tersebut, sehingga cukup menghebohkan para peserta gerak jalan santai/dendayasa,SIp



0 komentar :

Posting Komentar