Kamis, 03 September 2015

  
Sukabumi,
Meningkatnya kesadaran masyarakat  kota sukabumi terhadap dunia pendidikan,   khususnya pada awal pertumbuhan anak, telah   memacu dan memicu merebaknya secara kompetitif  kehadiran lembaga Pendidikan Anak  Usia Dini (PAUD) yang dibangun cukup representative,dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup memadai, sehingga kerap mengundang kreativitas anak, sedangkan  dimasa lampau PAUD hanya dipandang sebelah mata.
Hal tersebut dikemukakan Bunda PAUD Kota Sukabumi,Ny.Hj. Esih Setiasih Muraz, pada acara Seminar Sehari Gerakan Nasional  PAUD Berkualitas dan Gebyar Kreatifitas PAUD  Tahun 2015 yang dilangsungkan di BBAT 2/9 2015 yang dibuka secara resmi oleh Walikota dengan dihadiri  unsur Muspida, para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota,  Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) , Insansi Vertikal, para Camat dan Lurah, para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta  Kepala beserta  Pendidik PAUD dan  undangan lainnya.
Lebih lanjut dikemukakan Ny.Hj. Esih Setiasih Muraz Tujuan dilaksanakannya Seminar guna  mewujudkan visi dan misi Kota Sukabumi, menyukseskan tujuan pendidikan nasional khususnya dalam pelayanan PAUD Berkualitas, serta mengembangkan berbagai kemampuan anak dalam mengekspresikan dirinya secara kreatif.juga untuk memperkenalkan dan melestarikan berbagai jenis  kesenian tradisional  dan prekonomian edukatif, khususnya dilingkungan PAUD.

Walikota , H. Mohamad Muraz, S.H., M.M.,  mengemukakan , Seminar Sehari Gerakan Nasional PAUD Berkualitas dan Gebyar Kreatifitas PAUD   ini, dipandang cukup  positif serta  besar manfaatnya, terutama bagi  peningkatan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan dan kreatifitas para Kepala dan Pendidik PAUD.

“Meningkatkatnya pengetahuan dan wawasan warga PAUD upaya menunjang terhadap kelancaran dan keberhasilan, khususnya dalam mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2013-2018, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.


Menurut  Kasie PAUD pada bidang PAUDNI dan Kebudayaan,  Lilis Mulyawaty,SPd, bahwa Jumlah  lembaga PAUD di Kota Sukabumi  , hingga saat ini telah  mencapai 255 PAUD, dengan jumlah pendidik 1.140 orang, dan jumlah peserta didik kurang lebih 10.000 anak, tersebar di 7 kecamatan dan 33 keluarah .ujarnya.

0 komentar :

Posting Komentar