Rabu, 12 Maret 2014



SUKABUMI –
 Program Cyber School merupakan salah satu bentuk program SMAN I Kota Sukabumi yang ditetapkan pada tahun pelajaran 2014/2015 sebagai langkah strategis upaya mendorong /mencetak  peserta didik yang memiliki daya saing dan kemampuan  tinggi dalam menghadapi era globalisasi dewasa ini.

Rachmat Mulyana, S.Pd, M.Hum ketika ditemui Tim Berita kota di sela-sela kesibukannya  baru-baru ini.

Dikemukakannya Microsoft International Certified menjadi program unggulan dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi informasi yang berkualifikasi internasional. 

“ Kami telah menjalin kerjasama dengan Be-One Corporation sebagai lembaga penyedia sertifikasi internasional dalam bidang teknologi informasi” dan  Axioo Mitra Abadi sebagai lembaga penyedia perangkat teknologi informasi dan Skyline sebagai lembaga penyedia layanan internet. Disamping program tersebut siswa akan ditingkatkan kemampuan komunikasi dalam bahasa asing khususnya Bahasa Inggris melalui  TOEFL IBT Test bekerjasama dengan Educational Testing Service (ETS). 

Program lain ‘ Lanjut “ Rachmat Mulyana, S.Pd, M. Hum yang menjadi program unggulan utama yakni hapalan Al Qur’an dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam BTQ dan pemahaman terhadap Al Quran. Program-program tersebut bertujuan membentuk generasi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi dan berkarakter Qur’ani.

Walikota , H. Mohamad Muiraz, SH MM mengemukakan Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan menjadi daerah berbasis teknologi informasi  (Ciber City) pada tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, pembangunannya dimulai dari dunia pendidikan.

Lebih lanjut dikemukakan Walikota,   Informasi Teknologi (IT) menjadikan suatu kebutuhan  dalam menunjang kinerja pemerintah, dengan terwujudnya cyber city , maka kepala daerah tidak harus bersusah payah melakukan pengecekan langsung kondisi dilapangan, mampu memonitor aktifitas seluruh aparat pemerintah di setiap wilayah. “Dengan teknologi, saya bisa mengecek seorang lurah ada atau tidak dikantornya atau jalan rusak. Kalau tiap hari inspeksi, habis waktu saya ,”kata Muraz pada acara  Seminar Kota Sukabumi menuju Ciber City di aula Dinas Pendidikan  Sabtu (8/3).

Dalam waktu dekat, ungkap H. Mohamad  Muraz,SH MM, seluruh sekolah  akan dibanguan jaringan IT. Bahkan, disejumlah sekolah telah terpasang perangkat dan menara sebagai langkah awal dimulainya Cyber City di Kota Sukabumi. “ Ciber City telah dimulai dari sekolah. Tower sudah terpasang, tinggal melanjutkan,”ujarnya.

0 komentar :

Posting Komentar