Rabu, 09 September 2015


Sukabumi,

H.Moch.Muraz,SH,MM merupakan salah seorang dari 81 Walikota   yang memperoleh kepercayaan sebagai duta Indonesia untuk   mengikuti  AMF  ( ASEAN Walikota Forum ) yang dilangsungkan di Makassar ( ibukota provinsi Sulawesi Selatan)  selama 3 hari ( 8 s/d 10/9) 2015.
Sebanyak 131 Walikota  dari 10 negara anggota ASEAN 
mengikuti  acara tersebut, berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, Thailand, Laos, Vietnam, Myanmar dan Kamboja dengan dilengkapi  100 orang  kalangan investor   ASEAN, upaya  mengantisipasi Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC) serta sejumlah pengamat   dari Amerika Serikat, Australia, Cina dan Belanda.


Menurut Walikota   H.Mohamad Muraz.,S.H.,MM,  melalui  AMF telah melahirkan suatu kesepakatan  berupa lima komitmen untuk  membangun bersama  kota di ASEAN   meliputi,  Penguatan pemerintahan lokal,  Konektifitas antarkota se ASEAN,  Standarisasi dan sertifikasi ASEAN,  Pendidikan dan kesejahteraan untuk semua dan  Pembentukan sekertariat ASEAN Mayors di Makassar.
Lima kesepakatan tersebut dibacakan oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai tuan rumah yang diawali dengan penulisan kesan dan pesan tentang AMF yang dilengkapi  nama berikut  tandatangan di atas  prasasti seberat 18 ton oleh sejumlah Mayors atau Kepala Daerah peserta AMF.
Walikota H.Mohamad Muraz.,S.H.,MM  mengemukakan  Asean Mayors Forum 2015 memiliki makna yang cukup besar upaya  menjalin   hubungan baik antar walikota se-Asean  komiten untuk bekerjasama serta saling memberikan informasi diera Globalisasi saat ini,  Khusunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi peningkatan  kesejahtrakan Masyarakat berdasarkan fotensi daerah masing-masing.
Kehadiran delegasi dan  Walikota Sukabumi didampingi Ketua TP.PKK, Ny, Hj. Esih Setiasih Muraz, di Makasar disambut Gebyar oleh   2000 anak Sekolah terpilih dari 14 kecamatan yang ada di Makassar dengan mengibarkan bendera ASEAN antara lain Laos, Philipina, Brunai Darussalam, Vietnam, Thailand, Kamboja, Singapura, Myanmar, Malaysia dan Indonesia sebagai tuan rumah.



0 komentar :

Posting Komentar