Jumat, 25 September 2015


Peristiwa kebakaran yang melanda Pasar pelita menjadi perhatian serius Walikota, H. Moch. Muraz, SH MM dan Wakil Walikota, H. Achmad Fachmi, SAg.MM.Pd beserta Ka Polresta Sukabumi, , AKBP Diki Budiman,  Ditengah gelap gulita dan kobaran api berada ditempat  kejadian dengan sigap tanggap mengerahkan segenap aparatur diterjunkan  ke TKP, sehingga mampu mempercepat tingkat pemadaman dan tidak menimbulkan korban jiwa.



Sukabumi,

Bara api dan  Kepulan asap hitam kamis petang 25/9 2015 menghiasi bumi pertiwi kota sukabumi, apa hendak dikata, ini sudah menjadi takdir Illahi yang perlu dicermati dan diwaspadai , apalagi dimusim kemarau panjang  saat ini, tidak hanya hutan dan lingkungan pemukiman , pasar pun telah menjadi amukan sijago merah. Seperti halnya di lingkungan pasar pelita kota sukabumi Ratusan lapak pedagang kaki lima dan puluhan ruko serta kios hangus terbakar.


Menyikapi kondisi demikian Walikota dan Wakil Walikota sukabumi bersama Ka Polresta terjun langung ke TKP dengan mengerahkan segenap aparatur dilapangan  , terutama para petugas pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan,  POLRI , TNI dan satuan pilisi pamong praja upaya mempercepat tingkat pemadaman .

.Sebanyak 5 unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dibantu 1 unit mobil water canon Polres Sukabumi Kota dikerahkan upaya  mempercepat kobaran  api dari dua arah, agar tidak menjalar ke bangunan lain,

Kesigapan secara terpadu  sejumlah anggota Polri, TNI dan satuan Polisi Pamong Praja yang diterjunkan telah mampu meminimalisir kesulitan   para petugas damkar dikarenakan akses jalan   terhambat oleh kerapnya  lapak  PKL dan warga yang menyaksikan kobaran api tersebut.

Pada kesempatan itu pula pihak PLN dengan serta merta terjun ke TKP memadamkan aliran listrik di sepanjang ruas jalan Achmad Yani .namun ketika berita ini diturunkan Pihak berwenang  belum dapat  memastikan asal muasal  sumber percikapan api, dikarenakan masih dalam penyelidikan.

Musibah kebakaran tersebut tak luput dari perhatian sekaligus tontonan warga yang secara kebetulan tengah melintasi pada  ruas jalan seputar pasar pelita sambil  mengambil gambar dan langsung public melalui jajaring sosial ( BBM ), sehingga masyarakat  luas dengan  cepat mengetahuinya.

0 komentar :

Posting Komentar