Senin, 03 Maret 2014





 Sukabumi

Lenggak - lenggok di atas Catwalk  puluhan siswa SMK Negeri 3 Kota Sukabumi. Tak ubahnya seorang pragawati yang sedang memamerkan trend busana yang dikenakannya, mulai dari busana muslim, busana kerja hingga busana tradisional. Fashion Show yang dilakukan itu dalam rangka memeriahkan Gelar Kreasi SMK Negeri 3 Kota Sukabumi tahun 2014, Sabtu (01/03) .


Dalam Fashion Show itu, perancang hingga model dilakukan oleh siswa SMK tersebut. Meskipun mereka masih duduk dibangku sekolah, namun bakat dan keahlian yang dimiliki para siswa telah ter-uji, bahkan sekolah yang dulu di kenal dengan Sekolah Menengah Kelompok Kepariwisataan (SMKK) itu kerap mengikuti berbagai lomba dalam ajang tersebut. Hingga, meraih prestasi dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) bidang Tata Busana tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

Kepala SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, Jajang Priatna mengatakan dalam fashion swoh tersebut setiap siswa membuat satu karya dan membawa satu model untuk memperagakan pakaian hasil kereasi yang di buatnya.

“Untuk fashion show ini, hanya di ikuti oleh anak anak siswa kelas 12 Busana saja. Dengan melibatkan dua orang dewan juri yang berasal dari Bandung, mereka adaah juri LKS tingkat provinsi,”

Lanjut Jajang, kegiatan fashion show itu juga merupakan salah satu agenda Uji Kompetensi siswa yang digabungkan dengan berbagai kegiatan lainnya dalam bentuk gelar kreasi seni tahun 2014. “Ini bentuk gabungan beberapa kegiatan yang kami satukan dalam gelar kreasi seni,”

Sementara wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Yustinus Joko Triono mengatakan mengatakan gelar kreasi yang dilakukan SMKN 3 Kota Sukabumi bertujuan untuk menberikan kesempatan kepada semua siswa, khususnya siswa sekolah tersebut dalam belajar dan melatih beroganisasi agar menjadi siswa yang kreatif inovatif dan mandiri. 


“Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan, diantara pelajar, memberikan wadah kegiatan bagi para siswa agar bisa berkompetensi secara sportif dalam kegiatan yang fositif ini. Serta memberikan kesempatan untuk menyalurkan potensi yang dimilikinya siswa bagi sekolah lain dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangangan smk3,”


 Menurutnya gelar kreasi siswa SMK Negeri 3 Kota Sukabumi, tidak hanya melibatkan para siswa sekolah tersebut melainkan juga melibatkan siswa yang berasal dari sekolah lain.

“Selain Fashion Show, ada lomba dan kreatifitas kegiatan lainnya. Diantaranya lomba LKPP, , PMR,  Parade Band, English Spece Kontes, Teater dan yang lebih menarik lagi adalah acara hakti sosial donor darah,” tuturnya.


0 komentar :

Posting Komentar