Selasa, 08 September 2015



Sukabumi,
Grand final dalam rangka Roadshow Kominfo 2015  akan dilangsungkan  hari sabtu 12 september 2015 di Supermall jalan jendral Achmad Yani lantai 3. Sebanyak 21 orang finalis, juara I, II dan II yang  akan  menjadi  duta dari 7  kecamatan .

Menurut Kepala Kantor  Kominfo Gabril,  M.Sukarman, bahwa  ,  Roadshow  2015  adalah sebagai program atau  langkah perdana Kominfo  yang dipandang cukup strategis  dalam penyebaran informasi public tentang hasil-hasil pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota sukabumi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Roadshow Kominfo 2015 dihiasi dengan lomba karaoke dangdut yang dipandu secara teknis  oleh Matahati.co.id.

Para finalis yang  masuk  ke grand final “ungkap Gabril M Sukarman “ antara lain  Asep setiawan, Reni  Fatimah dan Amelia Amanda sebagai duta dari kecamatan citamiang, Neng Cahya, Sagita dan  Fadillah, dari Kecamatan Cikole  sedangkan dari  kecamatan Warudoyong   , Deden, Selvi dan Endang.S .  Duta  dari  kecamatan baros Sri Artiani, Anisa dan Nindya . Dari kecamatan cibeureum  Fitri Apriani, Selly dan  neneng. Dari kecamatan gunung puyuh Eni Mulyasari, Herman dan Mia Mizasari, daro Kec. Lembursitu  Ryan, Rani dan  Odos.

Melalui Roadshow diharapkan mampu memacu dan memicu masyarakat dalam mencermati dinamika kehidupan yang ada, apalagi    diera globalisasi , kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini,  menuju tatapan hari esok yang lebih elok, seiring dengan harapan Walikota dan Wakil Walikota , upaya mewariskan sesuatu yang terbaik bagi generasi mendatang.
Telah banyak “ungkap Gabril” hasil-hasil pembangunan yang  telah dicapai selama ini, dari mulai penataan pasilitas umum (pasum) lapangan merdeka yang dihiasi dengan aneka Bunga hias , pemagaran dan pembangunan Taman Urang,  disamping penataan  Lapangan basket dan Skate boart, guna menunjang aktivitas  anak-anak remaja yang menggemari olahraga tersebut.

Pembangunan yang telah, sedang dan yang akan  dilaksanakan meliputi pembangunan Rumah sakit Al-Mulk type “d” di wilayah kecamatan lembursitu”, pembangunan jalan lingkar selatan segmen 3 yang menghubungkan antara jalan baros dan Cibeureum yang dilakukan melalui percepatan pembebasan lahan dan  kini jalan tersebut masih dalam tahap pengerjaan serta pembangunan pasar pelita 9 lantai dan Obyek wisata Santa, Peningkatan infrastruktur jalan, baik jalan arteri, kolektor maupun kota.  termasuk  penataan ruas – ruas jalan utama yang dipercantik  dengan pembangunan vertical garden dan taman serta penataan penerangan jalan umum  (PJU) yang dihiasi dengan   kujang, Gendang, Tarian serta hiasan lainnya   sebagai  lambang   khas jawa barat.

Aspek  lain yang sangat menyentuh bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat antara lain pembangunan sumur artesis, Pembangunan pasum (pasilitas umum) disetiap wilayah ke RW-an  yang diluncurkan melalui P2 RW, Pembaikan Drinase serta masih banyak hasil-hasil pembangunan lain  yang telah dicapai selama ini.

“Keberhasilan pembangunan di kota sukabumi, sebagai keywordnya adalah kebersamaan dan keterpaduan,  terciptanya nuansa simbiosis mutualism antara pemerintah daerah, pihak swasta dan  masyarakat  mampu mengayunkan langkah kebersamaan, sehingga segala bentuk kegiatan yang menyangkut  dengan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara strategis berjalan dengan tertib, aman dan lancar”ujarnya.


Menurut  para Camat di 7 wilayah kecamatan  bahwa  Roadshow ini sangat unik dan  menarik  upaya mempertajam tingkat pemahaman masyarakat terhadap pembangunan, baik program pembangunan yang didanai  oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kota, seperti Raskin, program Noos dan P2RW dan program lainnya ,  telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.ujarnya 

0 komentar :

Posting Komentar