Kamis, 12 April 2012



 
Sukabumi,

Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., hari Rabu, 11 April 2012, bertempat di Graha KPDA Sukabumi, secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Tahun 2012, di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala BKD Kota Sukabumi, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, para Widya Iswara dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi mengingatkan kepada segenap peserta Diklat Prajabatan, agar senantiasa berupaya optimal menjadi PNS yang baik, mampu bekerja dengan penuh ketekunan dan kesungguhan, serta senantiasa menaati berbagai ketentuan yang berlaku. Selain itu, juga agar memahami dan melaksanakan berbagai kewajiban dengan sebaik-baiknya, serta senantiasa ber-upaya optimal menghindari berbagai perbuatan yang bertentangan dengan norma kepegawaian, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Ditandaskannya, PNS sebagai salah satu unsur Aparatur Negara, bertugas sebagai Abdi Negara, Abdi Pemerintah dan Abdi Masyarakat, mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional, termasuk dalam menciptakan masyarakat yang madani, taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil dan bermoral tinggi, serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan penuh kesetiaan terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Sementara Kepala Bidang Diklat BKD Kota Sukabumi, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Doktor Hajah Wiwin Winarni, M.MPd. menjelaskan, Diklat Prajabatan ini dilaksanakan selama 24 hari, tepatnya dari tanggal 19 Maret sampai dengan 11 April 2012. Adapun peserta Diklat ini, seluruhnya berjumlah 111 orang, dengan kurikulum Diklat sebanyak 216 jam pelajaran, sesuai dengan kurikulum yang ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), ditambah dengan beberapa materi sebanyak 34 jam pelajaran, seperti Muatan Lokal (Mulok), Outbound, serta Kesehatan Mental dan Jasmani. Sedangkan metode pengajaran Diklat, terdiri dari ceramah, diskusi dan tanya jawab, serta pendalaman materi. 

Dijelaskan pula, pelaksanaan Diklat Prajabatan ini berjalan lancar, aman dan tertib, sesuai dengan program dan jadual yang telah ditetapkan. Selain itu, selama Diklat berlangsung, seluruh peserta telah aktif berpartisipasi, khususnya dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, yang disampaikan oleh para Widya Iswara dan Pengajar. Diharapkannya, berbagai pengetahuan dan wawasan yang didapat dari Diklat Prajabatan ini, dapat dijadikan bekal oleh seluruh peserta, khususnya dalam melaksanakan berbagai tugas dan pengabdian, di unit kerjanya masing-masing.Endang S

0 komentar :

Posting Komentar