Rabu, 04 April 2012


 Sukabumi,


Sebanyak 550 pelajar dari 20 SMA dan MA se Kota Sukabumi mengikuti Lomba Olimpiade Sains yang dilaksanakan mulai 3-4 April 2012 di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Lomba Olimpiade Sains ini merupakan program Kemendiknas, dimana sbeelum melaju ke tingkat nasional mereka yang lulus di tingkat kota akan betarung di propinsinya maisng-masing.

Kasi Dikmen Disdik Kota Sukabumi Iyus Ruslan mengatakan, dari 550 peserta yang mengikuti Lomba Olimpiade Sains nantinya akan diambil 24 orang untuk dikirimkan ke propinsi mengikuti lomba serupa.   

“Selama 2 hari tersebut para siswa mengerjakan 8 soal mata pelajaran yang diperlombakan yaitu IPA  dan IPS”, katanya kemarin.

Khusus untuk IPA diantaranya, Fisika, Biologi, Matematika, Kimia. Sedangkan untuk IPS yaitu, Ekonomi, Komputer, ilmu kebumian dan lainnya.

Dijelaskan Iyus, seluruh soal dalam lomba ini langsung dari Dirjen Dikmen Kemendiknas RI. Sedangkan untuk pengawasannya dilakukan oleh pengawas sekolah.

“Prestasi terakhir kita dalam lomba olimpiade sains baru sampai tingkat propinsi saja, namun kita berusaha untuk bisa bersaing tahun ini agar bisa lolos ke nasional,” ujarnya.

Sementara itu saat ditanya terkait kapan Ujian Nasional SMA akan dilaksanakan, dirinya mengungkapkan, bahwa UN SMA/MA/SMK dilaksanakan mulai 16-19 April 2012. “Sistemnya saat ini berubah tidak ada lagi UN ulangan dan hanya susulan,” ungkapnya. (Herry)

0 komentar :

Posting Komentar