Kamis, 12 April 2012








Sukabumi,

Pembangunan tahap pertama Masjid Agung Kota Sukabumi, diharapkan bisa selesai pada bulan Desember 2012 mendatang. Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., sekaligus sebagai Ketua DKM Masjid Agung Kota Sukabumi, usai menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Sukabumi, hari Senin, 9 April 2012, bertempat di Rumah Dinas Walikota Sukabumi. 

Dikatakannya, apabila pembangunan tahap pertama masjid tersebut bisa selesai pada bulan Desember 2012 mendatang, sebelum pihaknya mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Sukabumi, sudah bisa diresmikan dan digunakan oleh warga masyarakat. Dikatakan pula, pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi secara keseluruhan, diperkirakan menghabiskan dana lebih kurang sebesar 60 milyar rupiah. Sedangkan untuk pembangunan tahap pertama pembangunan masjid tersebut, diperkirakan menghabiskan dana lebih kurang sebesar 25 milyar rupiah. Sementara dana yang dibutuhkan untuk pembangunan tahap pertama masjid tersebut, saat ini baru terkumpul sebesar 12 milyar rupiah lebih. Diantaranya bantuan dari Gubernur Jawa Barat sebesar 9 milyar rupiah, bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Iuran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi sebesar 3,2 milyar rupiah, bantuan dana CSR dari BSM Sukabumi sebesar 25 juta rupiah, serta bantuan dari pihak swasta dan warga masyarakat. Dengan demikian, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan tahap pertama masjid tersebut, hingga saat ini masih kekurangan lebih kurang sebesar 13 milyar rupiah lagi. 

Menyinggung bantuan dana CSR dari BSM Sukabumi, menurut Walikota Sukabumi, merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian dari pihak perbankan, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan Masjid Agung Kota Sukabumi. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak BSM Sukabumi, yang telah memberikan bantuan dana CSR tersebut. 

Dalam pada itu, Kepala Cabang BSM Sukabumi, Dedy Suryadi menjelaskan, pemberian bantuan dana CSR tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pembangunan masjid tersebut. Diharapkannya, pemberian bantuan dana CSR tersebut, dapat motiviasi dinas-instansi dan lembaga lainnya, untuk melakukan hal yang sama. Maksud dan tujuannya, supaya pembangunan masjid tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak..Endang S

0 komentar :

Posting Komentar