Rabu, 25 April 2012


Kota Sukabumi-

Berbagai terobosan terus dilakukan oleh SD Aisyiyah Sukabumi untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswanya. Diantaranya, dengan menambah 2 ruang kelas belajar dan mata pelajaran khusus lainnya dengan disertai berbagai kegiatan untuk meningkatkan kretaifitas para siswa. 

Kepala SD Aisyiyah Sukabumi Indri Lastriani saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk program pendidikan selain fokus kepada pelajaran umum, pihaknya juga fokus untuk mendidik para siswa agar hafal Al-Quran minimal 1 juz yaitu juz 30.

“Nantinya ketika mereka lulus sekolah akan dapat dua ijazah, yaitu ijazah umum dan ijazah lulus hafalan Al quran,” katanya Sabtu (21/4).

Saat ini SD Aisyiyah Sukabumi sudah membuka pendaftran siswa baru, bahkan sudah ada sekitar 107 siswa yang mendaftar. Adapun fasilitas ruang kelas dengan yang sedang di bangun totalnya ada 5 kelas dengan 4 rombongan belajar.

Khusus untuk meningkatkan kreatifitas para siswa, Indri mengungkapkan, setiap tahun  pihaknya menggelar pekan kretifitas siswa yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan, melukis, out bond, serta market day. Dimana khusus untuk market day, hasil kreatifitas yang dibuat anak-anak akan dijual oleh mereka sendiri termasuk transaksinya.

“Market day sendiri dilaksanakan untuk pengenalan kepada siswa pasar itu seperti apa dan nilai uang serta transaksi berdagang  seperti apa. Nantinya hasil dari penjual tersebut untuk dipergunakan membangun kelas ruangan belajar.,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Aisyiyah Sukabumi Nenden Hendarsih mengatakan, berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang dilakukan SD Aisyiyah sangat bagus sekali. Selain untuk menambah ilmu pendidikan umum, para siswa juga bisa mendapatkan pendidikan agam serta dibarengi dengan berbagai kegiatan kreatifitasnya.

“Kedepan kami akan terus berupaya mengembangkan pendidikan yang lebih berkualitas lagi dan bukan hanya TK/PAUD dan SD saja melainkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkapnya.  (Herry)

0 komentar :

Posting Komentar