Rabu, 04 April 2012


 Sukabumi,

Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono membuka dialog tentang peradaban yang dilaksanakan di Pesantren Al Fath PASIM Sukabumi, kemarin. Dialog peradaban ini juga dihadiri narasumber dari Universitas Lyon College Amerika Serikat Prof. Martha Catherine Beck, Ph.D.


Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono mengatakan, bagaimana peradaban Amerika bisa maju diawali dengan konsep yang berkualitas. Untuk bagaimana kita menata dan mengelola sumber daya manusia yang berkualitas dan kita berupaya kea rah sana.


“Kita harapkan seluruh masyarakat Kota Sukabumi kearah ekonomi kreatif dan itu termasuk peradaban,” katanya.


Dijelaskannya, peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan hal yang difokuskan oleh pemda. Dimana dari hal-hal tertentu kita bisa berguru ke Amerika, untuk itu yang harus diupayakan saat ini bagaimana caranya melekatkan budaya asli bangsa kita terhadap generasi muda.


 Pimpinan Pesantren Al Fath PASIM Sukabumi Fajar Laksana mengatakan, dialog peradaban ini kita gelar untuk mengetahui modal dasar peradaban Amerika seperti apa yang nantinya bisa kita gunakan untuk menghadapi tantangan di era globalisasi.
 
Dijelaskan, kenapa bangsa Amerika bisa maju bukan dari tyekbologi tetapi bagaimana merubah maindset untuk mencintai budayanya sendiri. Untuk itu khusus bagi Kota Sukabumi, kalau ingin menumbuhkan karakter masyarakatnya harus bisa mencintai budaya kita sendiri. /Hery

0 komentar :

Posting Komentar