Rabu, 03 Agustus 2011

SENTANAONLINE.com.-- Isye Muslikh Abdussyukur dinobatkan sebagai Bunda Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) Kota Sukabumi. Penobatan ditandai dengan penyematan pin oleh Walikota Sukabumi, H.M.Muslikh Abdussyukur pada acara pembukaan Festival Kreatifitas PAUD se Kota Sukabumi, Di GOR Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (29/07) lalu. Kegiatan tersebut merupakan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Sukabumi.
Setelah itu, Isye juga menobatkan Bunda PAUD tingkat kecamatan  dari tujuh kecamatan se Kota Sukabumi.  Walikota Sukabumi berharap, dengan dinobatkannya Bunda PAUD, perhatian terhadap anak prasekolah lebih baik lagi. “Peran ibu, tentu sangat besar dalam pembinaan anak. Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi pembinaan dan peningkatan kualitas anak dimasa mendatang,”ujarnya.
Dijelaskan, Muslikh, perkembangan PAUD di Kota Sukabumi dangat pesat. Hal itu berdasarkan tingginya peningkatan lembaga usia dini tersebut. “Dari yang asalnya tujuh puluh, kini mencapai tiga ratus lebih,”ujarnya.
Walikota mengatakan, perhatian terhadap anak bukan hanya setelah mengenyam PAUD. Lebih dari itu, perhatian bahkan sejak dalam kandungan. “Adanya perhatian terhadap ibu hamil sebagai upaya mencerdaskan dan menyehatkan generasi mendatang,”katanya.
Senentara Bunda PAUD mengatakan, untuk melakukan langkah dengan melibatkan semua pihak untuk pembinaan PAUD di masa mendatang agar menjadi anak yang berprestasi. Dikatakan, tanpa kebersamaan dari semua pihak sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut.“Kita berharap, anak Indonesia menjadi anak yang cerdas dan berprestasi,”ujar Isye.
Kasie  PAUD Bidang Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Perndidikan Kota Sukabumi, Lilis Mulyawati mengatakan,  festival tersebut sebagai ajang pengembangan bakat dan minat anak usia dini.
Kegiatn tersebut menampilkan sejumlah perlombaan, diantaranya, Lomba Menyayi, Puisi dan penampilan Da’i Cilik.
Penulis: Abu Hanif Nasution

0 komentar :

Posting Komentar