Senin, 15 Agustus 2011


Sukabumi,SENTANAONLINE.com-- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, H.Gundar Qolyubi mendukung digelarnya patrol simpatik  oleh tim gabungan untuk menertibkan rumah makan dan tempat hiburan selama bulan Ramadhon.
Menurutnya, sudah sepatutnya seluruh elemen masyarakat menghargai kesucian ramadhan.  “Saya menanggapi baik patroli simpatik itu,”ujarnya di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Pramuka Indonesia Tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Minggu 14/08 kemarin.
Penertiban, katanya merupakan upaya terakhir sebagai control terhadap pemilik rumah makan. Meski agama telah mengatur dengan jelas, penertiban merupakan implementasi dari aturan hokum. “Memang perlu ada pengontrolan untuk mendorong masyarakat mengikuti aturan dan memastikan tempat hiburan tidak buka dan rumah makan tutup sebelum pukul 17.00,”ujarnya.
Namun demikian, Gundar  menilai harus ada toleransi terhadap rumah makan tertentu. Hal itu mengingat tidak semua warga Kota Sukabumi  melaksanakan indah shaum, terutama yang bukan muslim. “Sepanjang tidak terlihat dan hanya ditempat tertentu, masih bisa dimengerti,’ujarnya.
Penulis: Abu Hanif Nasution.

0 komentar :

Posting Komentar