Rabu, 19 September 2012


                   POLITEKNIK TASIKMALAYA BELAJAR KE KOTA SUKABUMI





  SUKABUMI,

Asisten Pemerintahan, Drs. H. Ipin Syaripin, MSi atas nama Walikota Sukabumi, rabu 19 September 2012 di Operatioon room Setda  menerima tamu robongan Politeknik Tasikmalaya yang dipimpin Asep A. Hidayat  dalam study banding/ belajar  ke Kota Sukabumi, berkenaan dengan Kelurahan Siaga (Kesehatan).

Drs. H. Ipin Syaripin menegaskan sejak tahun 2003, hingga saat ini Kota Sukabumi telah meraih berbagai prestasi , baik ditingkat wilayah I bogor, Propinsi maupun nasional, sehingga tidak heran apabila Kota /Kabupaten dari dalam dan luar pulau jawa yang melakukan study banding/ belajar ke Kota Sukabumi.

Sebenarnya “lanjut “ Drs. H.Ipin Syaripin, MSi, bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, juara bukan merupakan tujuan utama dalam mengikuti setiap  kegiatan lomba, namun apabila dari hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ihlas dan kerja tuntas yang selama  ini dilakukan selalu memiliki katagori terbaik atau penghargaan  , itu suatu yang wajar  diberikan  Pemerintah pusat  dalam memacu secara kompetitip Kota/Kabupaten upaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Ketua rombongan, Asep A. Hidayat  menegaskan, sesuai arahan dari  Kementrian Kesehatan RI, study banding/ belajar diarahkan ke Kota Sukabumi,karena Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole  telah tampil sebagai juara pertama di tingkat nasional disamping SDN CBM Suryakencana dibidang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Sekolah Berbudaya Lingkungan ( SBL) disamping prestasi-prestasi lain yang telah diraihnya. Sehingga kami diwajibkan untuk belajar ke kota Sukabumi.

Diungkapkan Asep A Hidayat, kami tidak menyangka  dan merasa tersanjung, system penerimaannya cukup baik sekali,  melambangkan   nuansa   keterpaduan kebersamaan, tidak hanya peran dinas instansi terkait , termasuk Lurah  dan komponen masyarakatpun turut ambil bagian, sepertin jajaran pengurus LPM hadir pada acara penerimaan. 



Kabid PKSK Dinas Kesehatan  Kota Sukabumi, Drg. Rina Hestiana   menegaskan, awal dibentuknya  Gerakan Sayang Ibu ( GSI) Upaya menyelamatkan Ibu hamil,Ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan juga  selamat , Tahun 2006 mulai Dibentuknya Keluarga simaksimawar, Keluarga Sakinah Mawaddah Warokhmah, terbetuk desa siaga tahun 2008, kelurahan siaga aktif dibentuk 2010. 

0 komentar :

Posting Komentar