Kamis, 27 September 2012

WAKIL WALIKOTA SUKABUMI DAPAT PENGHARGAAN DARMA BHAKTI PRAMUKA 2012

Sukabumi.
 
Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, mendapat penghargaan Darma Bhakti Pramuka Tahun 2012. Adapun yang mendapat penghargaan tersebut, seluruhnya berjumlah 8 orang, yang terdiri dari Kepala Daerah lainnya di Jawa Barat, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Insinyur H. Lex Laksamana Zaenal Lan, Dipl.H.E., yang telah berjasa dan berhasil melaksanakan pembinaan dan pengembangan kepramukaan di daerahnya masing-masing.

Penghargaan tersebut, disematkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, sekaligus sebagai Inspektur Upacara Peringatan Ke-51 Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat, tepatnya pada tanggal 25 September 2012, bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Selain menyerahkan penghargaan Darma Bhakti Pramuka Tahun 2012, Wakil Gubernur Jawa Barat, juga menyerahkan penghargaan Melati Pramuka kepada 15 orang, yang terdiri dari Anggota Pramuka dan Tokoh Masyarakat, yang telah berjasa di bidang pembinaan kepramukaan di Jawa Barat. Dengan demikian, yang mendapat penghargaan pada Upacara Peringatan Ke-51 HUT Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2012 ini, seluruhnya berjumlah 23 orang.

Upacara Peringatan Ke-51 HUT Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, diikuti sekitar 1000 orang Anggota Pramuka se Jawa Barat, serta dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., selaku Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi mengatakan, pihaknya merasa bangga mendapat penghargaan tersebut. Dijelaskannya, penghargaan tersebut dipersembahkan bagi segenap lapisan warga masyarakat, khususnya anggota pramuka dan Pemerintah Kota Sukabumi. Karena keberhasilan dalam meraih penghargaan tersebut, merupakan keberhasilan semua pihak, yakni pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya anggota Pramuka.

Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan telah diraihnya penghargaan tersebut, dapat menjadi salah satu motivasi bagi semua pihak, baik bagi pemerintah maupun bagi warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya anggota Pramuka, untuk senantiasa bekerja dan berkarya yang terbaik, bagi pembinaan dan pengembangan kepramukaan di Kota Sukabumi. Ditandaskannya, pembinaan kepramukaan di Kota Sukabumi, harus senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan. Karena melalui peningkatan dan pengembangan pembinaan kepramukaan, dapat menciptakan karakter calon-calon pemimpin, yang memiliki kemandirian dan berjiwa nasionalisme yang tinggi, terhadap bangsa dan negara.

0 komentar :

Posting Komentar