Senin, 08 Juli 2013



 SUKABUMI, 

Melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ihlas ( 4-As )  berbagai prestasi diraih         oleh Pemerintah dan masyarakat kota sukabumi, termasuk peraihan  Piala Adipura yang ketiga kalinya dibidang kebersihan  tahun 2013.
 Sebenarnya bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, juara bukan merupakan tujuan utama dalam setiap mengikuti kegiatan lomba, namun apabila dari hasil keras selama  ini selalu memperoleh predikat juara , itu merupakan suatu anugrah atau bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah pusat, sebagai pemacu/pemicu bagi pemerintah kota dan kabupaten secara kompetitif dalam system pengelolaan dan pemeliharan  kebersihan. 

Walikota Sukabumi, H.Mohamad Muraz, SH, MM ketika melepas Tarhib Ramadhan dan Kirab Piala Adipura di lapangan merdeka sabtu, 6 juli 2013, dengan dihadiri unsur Muspida, Wakil Walikota, Sekotda, Ketua MUI, para Kepala OPD, Ketua TP. PKK serta undangan lainnya. 

Upacara pelepasan ditandai dengan pengukuhan Satuan tugas (Satgas)Patroli simpatik Ramadhan 1434 h dan penyerahan Tafrih Ramadhan berupa bantuian paket Sembilan bahan pokok kepada 2 ribu orang kaum duafa yang tersebar di 7 wilayah kecamatan, 33 kelurahan. 

Menurut ketua Panitya penyelenggara,Ir. H. Fifi Kusumajaya, MM Kirab piala adipua dan Pawai Tarhib Ramadhan diikuti 35 ribu peserta, terdiri para Alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan ibu-ibu majelis taklim, TNI, POLRI, Organisasi Perangkat daerah, instansi vertical, perguruan tinggi , pondok pesantren dan Ormas pemuda islam dari 7 wilayah kecamatan









Menurut  Kepala Dinas Pengelolaan sampah Pertamanan dan Pemakaman (DPSPP) Dra. Hj. Lilis Astri Suryanita, bahwa Pasukan kuning (Petugas kebersihan) sebanyak 419 orang untuk menangani setiap harinya sebanyak 150 ton, baik sampah organik maupun non organik, untuk kemudahan pengangkutan dari TPS ke TPA, Ia mengharapkan kepada warga dapat membuang sampah ke TPS sesuai dengan jadwal pengangkutan atau sebelum armada angkutan  tiba, agar tidak terjadi penumpukan sampah di TPS .

0 komentar :

Posting Komentar