Kamis, 07 November 2013



Sukabumi,

Family Care Unit ( FCU ) Kelurahan  Karang tengah Kecamatan Gunung puyuh Kota sukabumi,  telah ditetapkan sebagai FCU percontohan , dalam waktu dekat ini FCU tersebut  akan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Ujicoba model penyelenggaraan Kesos terpadu dalam rangka pemberdayaan keluarga pionir FCU tingkat provinsi jawa barat di Hotel Trio jalan gardujati bandung.



 Camat Gunung puyuh, Fajar Rajasa, S.STP ketika memberikan pembekalan kepada para peserta FCU yang terdiri anggota Tim Penggerak PKK, Pos Pelayanan terpadu (Posyandu), Ketua RW, Tokoh masyarakat, Majlis Taklim dan warga pionir yang dilangsungkan di ruang pertemuan Kelurahan Karang tengah (7/11) 2013.



Dikemukakan Fajar Rajasa S.STP Ujicoba Model Pemberdayaan Keluarga melalui FCU dan  uji kelayakan dari Model Sinergitas Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Berbasis Potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS), sehingga apabila dalam  pelaksanaannya terdapat  kekurangan  menjadi dasar penyempurnaannya.



“Ujicoba model tersebut merupakan instrumen bagi kemapanan sistem pemberdayaan keluarga dan kelembagaan sosial yang memandang keluarga sebagai Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Model ini diarahkan untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Sejahtera (INDOTERA)”.



FCU “ ungkapnya,  sebagai aliansi dari lembaga-lembaga pelayanan sosial di tingkat desa / kelurahan diharapkan dapat membangun jalinan komunikasi dan jalinan koordinasi, bahkan menjadi ruang bagi pertukaran pengalaman dan pembelajaran.

0 komentar :

Posting Komentar