Sabtu, 30 November 2013


Walikota Sukabumi bersama Ka Mendikbud RI (29/11) Jkt (Foto Ari Humas)



Sukabumi,
Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH menerima Anugrah Peduli Pendidikan (APP) 2013 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diserahkan Sekjen Kemendikbud di Auditorium Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta  Jumat malam (29/11)..

Menurut Kepala Pusat Informasi dan Humas Ibnu Hamad, Penerima penghargaan APP 2013 dibagi ke dalam lima kategori. Pertama, Kategori Perusahaan/BUMN (7 penghargaan) kedua, Kategori Kabupaten/Kota (4 penghargaan); ketiga, Kategori Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat (4 penghargaan) keempat, Kategori Individual/Inovator Pendidikan (10 penghargaan); dan kelima, Kategori Program Acara Televisi (4 penghargaan).
“Empat penghargaan dari Kategori Kota/kabupaten diberikan kepada Kota Sukabumi , Kota Banjar  Provinsi Jawa Barat, Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta dan  Kota Jambi, Provinsi Jambi”.
APP 2013 bertemakan “ Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan ”. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Penyerahkan  penghargaan APP 2013 sebagai apresiasi, penghargaan kepada mereka yang telah memberikan komitmen dan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Melalui APP diharapkan mampu menjadi ajang pemberian apresiasi, penghargaan terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan dan kebudayaan di tanah air, serta memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan dan kebudayaan.

Kegiatan APP dilakukan untuk meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, serta mengomunikasikan dan menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional, katanya.

Penyelenggaraan Anugerah Peduli Pendidikan (APP) diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat atau pemangku kepentingan pendidikan terhadap pentingnya pembangunan pendidikan, termasuk pendidikan karakter, ujarnya.

APP juga diharapkan bisa menjadi ajang pemberian apresiasi terhadap pihak-pihak yang selama ini memiliki komitmen dan konsistensi melalui kontribusinya dalam pembangunan pendidikan di tanah air, serta pihak-pihak yang memiliki prestasi dan inovasi dalam dunia pendidikan, tambahnya.

Program-program tersebut meliputi, Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Miskin (Bidikmisi), Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (SM3T), Rehab Sekolah, Afirmasi Pendidikan, dan Pendidikan Menengah Universal (PMU)

Harapan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH,MM  Mulai tahun depan Pemerintah Kota Sukabumi   akan merintis agar  SPP, buku LKS  dan buku-buku wajib  bisa dibebaskan untuk seluruh anak sekolah yang akan  dimulai dari anak2 yang tidak mampu, karena inilah yang selalu menjadi  keluhan dari masyarakat, kemudian “lanjut” Walikota  yang diurus itu bukan hanya sekolah negeri tapi kita pun harus menyeimbangkan dengan  sekolah2 swasta yang ada di kota sukabumi.

0 komentar :

Posting Komentar