Sabtu, 18 Mei 2013


                                                                                             Sukabumi,

           Walikota Sukabumi, H. Muhamad Muraz, S.H., M.M., hari Sabtu, 18 Mei 2013, secara resmi membuka Kontes atau Lomba Ikan Koi dan Bazar 2nd Sukabumi Young Koi Show 2013, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Remaja Merdeka Kota Sukabumi, yang diprakarsai Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC). Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) Sukabumi, Ir H. Saripin, M.S., Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan  Kota Sukabumi, Ir. Hj. Kardina Karsoedi, M.T., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kota Sukabumi, Drs. Beni Haerani, M.M., jajaran panitia penyelenggara, para peserta dan undangan lainnya. 

 
              Walikota Sukabumi, H. Muhamad Muraz, S.H., M.M., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya kepada jajaran panitia penyelenggara, yang telah berupaya optimal dan bekerja keras, sehingga 2nd Sukabumi Young Koi Show 2013 ini, dapat dilaksanakan dengan baik, serta berjalan lancar, aman dan tertib. 

 
                      Ditandaskannya, kegiatan ini sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif budidaya ikan koi di Kota Sukabumi, sekaligus mencapai Visi Kota Sukabumi, sebagai pusat pelayanan jasa bidang perdagangan di Jawa Barat. Ditandaskan pula, pendapatan para pembudidaya ikan koi ini, jauh lebih tinggi apabila dibandingan dengan para pembudidaya ikan biasa, yakni untuk per kilonya bisa mencapai 100 juta ribu rupiah. Sedangkan para pembudidaya ikan biasa, untuk per kilonya paling tinggi hanya 30 ribu rupiah, atau setelah diolah dengan cara dipepes paling tinggi 60 ribu rupiah. 

 
, Panitia Penyelenggara, Mochamad Ichwan Hamid menjelaskan, dilaksanakannya 2nd Sukabumi Young Koi Show 2013 ini, untuk meningkatkan citra ikan koi, khususnya hasil budidaya Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dijelaskan pula, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, tepatnya dari tanggal 18 sampai dengan 19 Mei 2013 ini, diikuti oleh para hobbies dan seluruh Pembudidaya Ikan Koi se Indonesia, serta Club-Club Koi di bawah naungan Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), dan Asosiasi Koi Club lainnya.

               Jenis ikan koi yang dilombakan, seluruh berjumlah 17 jenis. Antara lain, Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku, Shiro Utsuri, Hi Ki Utsurimono, Bekko, Koromo, Goshiki, Shusui, Asagi, Kinginrin A, Kinginrin B, Hikari Mujimono, Hikari Moyomono, Kawarimono, Tancho, dan Doitsu.

                             Dijelaskan pula, para juara pertama dari setiap katagori lomba, mendapat piala atau plakat kayu pernis berhiaskan patung koi, serta piala untuk Most Entry, Most Point dan Most Handling. Selain itu, juga mendapat uang pembinaan bagi Ikan Champion, total 10 juta rupiah, serta door prize, berupa 2 unit motor, 2 iPad atau Tablet, 2 BB, 2 TV LCD, Sepeda Gunung dan lain-lain.



0 komentar :

Posting Komentar