Jumat, 24 Mei 2013

 

Sukabumi,

     Meningkatnya jumlah penduduk semakin hari kerap diikuti dengan jumlah pemilik kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, namun sangat disayangkan  tidak diikuti dengan  tingkat percepatan pembangunan infrastruktur jalan, sehingga  mengakibatkan dibeberapa titik terjadi kemacetan dan tentunya hal ini, benar-benar menghambat terhadap suhu prekonomian masyarakat , karena  arus barang dan orang mengalami keterlabatan sampai ketempat tujuan.  

        Menyikapi kondisi demikian Walikota Sukabumi, H. Muhamad Muraz, SH, MM, segera beranjak cepat melakukan koordinas dengan pihak  BPJ Bina Marga yang berkenaan dengan pembangunan  jalan   lingkar selatan, Dari hasil pertemuan  yang dilangsungkan (23/5) di ruang utama Balaikota Sukabumi. melalui segmen 3 sepanjang 4 km lebih akan segera ditangani.dari persimpangan jalan Baros hingga persimpangan selakaso kecamatan cibeureum ,diperkirakan  pertengahan tahun 2013 , segera di lakukan pelaksanaan pengerjaannya.hanya  tinggal menunggu kucuran dana dari Pememerintah provinsi  Jawa Barat,” .
    Dengan  kepastian ini, tentunya  secara tidak langsung menjawab semua pertanyaan masyarakat kapan jalan lingkar selatan segmen 3 dilanjutkan , mengingat saat ini arus lalulintas di Kota Sukabumi sudah mulai terlihat padat dan menyebabkan beberapa titik jalan terjadi kemacetan.
Dijelaskan H. Muhamad Muraz, SH MM, bahwa dana  anggaran yang dikucurkan oleh Pemprov Jawa Barat untuk melanjutkan pembangunan jalan lingkar selatan segmen tiga  sekitar Rp. 50 miliar. Anggaran tersebut bahkan sudah termasuk untuk pembebasan beberapa lahan milik warga yang belum dilunasi.

      “Kami akan segera melakukan pertemuan dengan pemilik tanah terkait pembebasan lahan, karena yang terpenting bagi mereka lahan yang akan digunakan untuk jalan harus segera dibayar,” ujarnya. 
Lebih lanjut Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi hanya sekedar memfasilitasi saja keinginan Pemprov Jabar dengan masyarakat yang punya lahan. Karena dalam pelaksanaan nantinya akan dilakukan langsung oleh pihak Pemprov.

      “Kami hanya sekedar memfasilitasi saja, karena yang terpenting bagi saya jalan itu bisa segera selesai pada tahun 2014 mendatang,” tandasnya.

         Diungkapkannya, jika jalan lingkar selatan tersebut bisa selesai dibangun 2014 mendatang maka akan berdampak positif terhadap arus lalulintas dari arah bandung menuju Jakarta. Pasalnya saat ini jarak tempuh antara Kota Sukabumi menuju Jakarta, hampir sama dengan menempuh perjalanan Jakarta-Madinah.*(dendayasa)

0 komentar :

Posting Komentar