Sabtu, 25 Mei 2013

 Sukabumi,

"Pesta Rakyat " Mapag Pangagung Waruka Sukabumi " dilangsungkan di Rumah dinas Walikota Sukabumi sabtu siang 25 Mei 2013"
.

       Luapan kegembiraan menyelimuti warga kota sukabumi, sabtu  25 Mei 2013  sepanjang jalan siliwangi tepatnya halaman depan rumah dinas walikota, tidak seperti hari-hari biasanya, pada  hari itu benar-benar sesak dipadati  masa yang hendak menyaksikan  jalannya upacara “Mapag Pangagung Waruka Sakabumi”.


            Melalui upacara adat seni  budaya  sunda, Tari rampak, Ibing pencak silat, Seni Ngageulis (Lisung) permainan  Bola seuneu ( Bola api ), Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, H. Muhamad Muraz, S.H., M.M. dan H. Achmad Fahmi, S.Ag.dengan didampingi isteri masing masing  serta diikuti sejumlah komponen masyarakat, memasuki   rumah dinas dan langsung menuju panggung kehormatan untuk menerima tongkat kepemimpinan dari sesepuh Kota Sukabumi, DR.KH.Fajar Laksana (Pimpinan Pontren Al-Fath). 



"Saya atas nama pribadi dan Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi kepada semua fihak yang telah berperan secara aktif  berpartisipasi, dalam bentuk moril maupun material, sehingga kegiatan tersebut dapat  berjalan dengan baik  tertib aman dan lancar". 


Menurut walikota,   “Kami  sekarang  bukan siapa-siapa, bukan milik  relawan , bukan milik partai pedukung  saja, akan tetapi milik  semua warga kota, sekaitan dengan hal tersebut Walikota menyampaikan  permohonan doa restu/ dukungan kepada segenap lapisan masyarakat , agar mampu melaksakan amanah sesuai dengan program kerja yang ada , insya Allah kami akan memperioritaskan dana2 APBD bagi peningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,  setiap rupiah dana rupiah  APBD  akan dipertanggung jawabkan  sesuai  dengan program yang ada"ujarnya
.

“Hayu Urang sasarengan, Hayu Urang Kontrol naon anu dipikaharep ku urang Sadayana” Saur Walikota.





Wakil Walikota Sukabumi,  H. Achmad Fahmi, S.Ag menegaskan berkehendakuntuk menunjukkan kepada  semua bahwa pemerintahan kedepan pemerintahan yang lebih dekat dengan masyarakat, tidak ingin membuat sekat , tidak ingin membuat jarak, ingin bersatu padu untuk membangun kota sukabumi yang kita cintai ini.


Selanjutnya H.Achmad Fachmi “  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya , tidak sebatas  kepada relawan Mufakat  saja , akan tetapi kepada segenap lapisan masayarakat yang telah mampu menciptakan, menjaga  kodusifitas selama pemilukada dan pelantikan berlangsung., termasuk kami harapkan   mampu  mengawal pembangunan lima tahun kedepan dengan baik dan kondlusif,

"Baik Walikota maupun Wakil Walikota Sukabumi, lima tahun kedepan akan lebih lebih menjujung tinggi /memproritaskan seni budaya daerah dari pada budaya  asing,seiring dengan aspirasi yang berkembang di masyarakat." ujaranya (dendayasa)
 


 











0 komentar :

Posting Komentar