Selasa, 25 Juni 2013



Sukabumi,

Pembangunan yang dilaksanakan lebih terarah berhasilguna dan berdayaguna yang efektif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,  maka pembangunan yang dilaksanakan mengacu pada perencanaan yang terprogram secara bertahap dengan memperhatikan perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

 Menyikapi kondisi demikian . Pemerintah Kota Sukabumi merancang suatu perencanaan pembangunan yang tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) tahun 2013-2018 dan Rencana Pembangunan Tahunan Daerah( Rapetada), yang memuat uraian kebijakan secara rinci , terukur dan berkelanjutan.

Walikota Sukabumi  , H. Mohamad Muraz, SH,MM menegaskan  rencana pembangunan infrastruktur strategis di kota sukabumi dalam kurun 5 (lima) tahun mendatang mengarah kepada penyelesaian pembangunan terminal, pembangunan/ pemeliharaan jalan, penyelesaian jalan lingkar, persiapan interchange jalan tol bocimi.dinas tarumkim  penyelesaian dokumen rdtr, pembangunan sanitasi, rumah tidak layak huni, penataan pusat pemerintahan,  penataan kawasan kumuh perkotaan, persiapan politeknik negeri, penyelesaian gedung dprd.

Selanjutnya adalah Penataan perizinan pembangunan ruko dan minimarket, penataan reklame/baligho. penambahan luas tpa cikundul dan pembangunan tpst di setiap kelurahan, sosialisasi program 3r.Pengolahan sampah pertamanan dan pemakaman dan kantor klingkungan hidup penambahan luas rruang terbuka hijau sesuai amanat Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), penataan sempadan sungai (prokasih) serta Penyediaan air bersih bagi seluruh warga kota, peningkatan kualitas air minum, termasuk  implementasi  konsep cyber city  diawali program dackting bersama serta Rencana pembangunan pasar induk dan penataan pasar yang telah ada.

 Oleh karena itu Walikota Sukabumi, mengharapkan kepada seluruh OPD terkait agar dapat mengimplementasikan  program tersebut dan untuk efisiensi dan efektifitas pembangunan infrastruktur perlu dirancang dari awal terutama terhadap infrastruktur strategis yang menjadi kebutuhan prioritas dalam 5 (lima) tahun mendatang sesuai kebutuhan spasial  kota sukabumi.
 Penegasan Walikota tersebut menurut Ketua Bappeda Kota Sukabumi, Drs.H. Hamdan, MM pada Rapat koordinasi bidang fisik dan penataan wilayah  tahun 2013. dengan tema “rencana pembangunan infrastruktur strategis kota sukabumi 5 (lima) tahun mendatang”.





















0 komentar :

Posting Komentar