Selasa, 11 Juni 2013


Foto Dik2 Humas
Sukabumi, 

Ketua Tim Penilai LSS, H. Abdul Muin didampingi Wakil Walikota, H.Ahmad Fachmi,SAg
Pagi hari ini rabu 12 juni 2013, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional melakukan tugas penilaian di SMKN I kota sukabumi. Kehadiran rombongan diterima oleh Walikota  H. Mohamad Muraz, SH MM beserta Wakil Walikota, H.Ahmad Fachmi, SAg,MMMPd,  para assisten Staf ahli Walikota dan beserta  Organisasi perangkat daerah (OPD)  di ruang utama balaikota.

Menurut Wakil Walikota Tim penilaian sebelum beranjak ke SMKN I terlebih dahulu melakukan tugas penilaian pada ruang secretariat TP. UKS Kota ,  mencermati data-data  berikut visualisasi kegiatan baik secara Manual Maupun Digital .
Walikota sukabumi menegaskan program usaha kesehatan sekolah , bagi Pemerintah Kota Sukabumi merupakan salah satu program yang dipandang cukup strategis, dengan dasar pemikian sebagai basis sasaran para siswa di semua jenjang pendidikan, UKS merupakan media pembelajaran yang tepat, khususnya dalam upaya mengenalkan dan membiasakan sejak dini warga masyarakat untuk terbiasa hidup sehat. 

“Melalui program Trias UKS Pendidikan kesehatan, Pelayanan kesehatan dan Penyuluhan lingkungan sehat, diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat yang tentunya dapat berpengaruh terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia ( ipm ), melalui Trias UKS, diharapkan dapat mendorong upaya pencapaian program kota sukabumi sehat, jawa barat sehat dan indonesia sehat”.
Lebih lanjut Walikota mengatakan sejak tahun 2003 hingga kini di kota Sukabumi telah berdiri  7 Sekolah Dasar Negeri  Cipta Bina Mandiri ( CBM ) di 7 wilayah Kecamatan,  dari 7 SDN CBM, 6 diantaranya yang telah mengikuti sekaligus menyandang gelar juara dalam Lomba  LSS ditingkat nasional, diantaranya SDN Dewi Sartika CBM, SDN Pakujajar CBM, SDN Baros Kencana CBM, SDN Cipanengah CBM, SDN Dayeuh Luhur CBM, SDN Gunung puyuh CBM dan yang masih dalam proses  penilaian sekarang ini SDN Suryakencana CBM. Karena ditingkat wilayah I Bogor telah keluar sebagai juara pertama.

Pembangunan 7 Sekolah Dasar Negeri unggulan tersebut, merupakan komitment Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dalam mewujudkan mutu kualitas pendidikan sesuai dengan  Visi Kota yakni terwujudnya Kota Sukabumi, sebagai pusat pelayanan berkualitas bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di jawa barat berlandaskan iman dan taqwa. Serta Visi Walikota dan Wakil Walikota  mewujudkan Pemerintahan yang Rahmatan Lil Alamin

“ Sebenarnya bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi, juara bukan tujuan utama dalam setiap mengikuti kegiatan lomba , namun apabila dari hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ichlas dan kerja tuntas yang selama ini dilakukan, baik dari sisi infra struktur maupun supra struktur, selalu memperoleh predikat  juara, itu suatu hal yang wajar, upaya mendorong secara kompetitif  Pemerintah daerah Kota dan Kabupaten dalam meningkatkan kwalitas hasil-hasil pembangunan , bagi  kepentingan   peningkatan kesejahteraan masyarakat”. 

Menurut Kepala SMKN I Wahyuto, Visi  SMKN I  Kota sukabumi sebagai sekolah bertaraf internasional pada tahun 2015 melalui penyelenggaraan pendidikan yang religius dan profesional.

"Misi menciptakan suasana belajar dan bekerja yang harmonis religius dan profesional , - menciptakan tenaga kerja tingkat menengah  yang profesional dan berwawasan global untuk memenuhi tuntutan dunia industri atau berwira usaha, - menciptakan lulusan yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi."

Kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di SMKN 1 "ungkap Wahyuto ditunjang oleh 135 tenaga profesional sesuai bidang study dengan dilengkapi 25 tenaga ketatausahaan.
Smkn  memiliki  8 program studi keahlian yaitu,teknik kontruksi batu beton (tkbb), teknik gambar bangunan (tgb), teknik mesin produksi (tmp), teknik kendaraan ringan (tkr), teknik survey pemetaan (tsp), teknik pemenfaatan energi listrik (tpel), teknik elektronika industri (tei), dan teknik broadcasting televisi.

", Melalui perjalanan Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ichlas ( 4 AS ) SMKN I mampu mendulang berbagai  Prestasi ,baik di bidang non akademik maupun akademik merupakan kerja keras siswa yang tentunya dengan  bimbingan dari semua pendidik bidang studi masing-masing.  Hampir semua program keahlian yang ada di SMKN 1 Sukabumi pernah meraih prestasi terbaik, baik dari tingkat kota dan kabupaten Sukabumi sampai ke ketingkat propinsi  dan  nasional . Terutama jurusan Teknik Kontruksi Batu Beton selalu menjadi juara 1 berturut – turut pada pelaksanaan LKS tingkat provinsi."

"Prestasi lain yang telah diperoleh  ,  juara 1 tingkat nasional pada Festival Filam Pendek yang di ikuti dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Pada ajang tersebut, anak-anak SMKN 1 Sukabumi berhasil meraih juara dengan membuat film pendek yang berjudul “Permainan Tradisional Go Internasional”. Selain itu SMKN 1 Sukabumi juga telah memenangkan beberapa prestasi lain juga yang dilaksanakan pada tahun 2011 seperti, PMR Penyuluhan versi Kabaret Juara III TK.Provinsi , PMR Komik Kepalang Merahan Juara I TK.Provinsi, PMR Newsmaker Juara I TK.Provinsi, PMR Tandu Darurat Juara I TK.Provinsi, PMR P3K Juara I TK.Provinsi, Short Movie Competition"/dendayasa,SIp







0 komentar :

Posting Komentar