Sabtu, 01 Juni 2013



                                Sukabumi,

Jika Tuhan menghendaki, akhirnya perjalanan hidup seorang manusia akan sampai pada masa Lansia. Masa yang dianggap oleh sebagian besar orang sebagai saat untuk beristirahat, menghabiskan waktu bersama  anak dan cucu, atau untuk menyenangkan diri sendiri. Anggapan ini tidaklah salah, mengingat pada umumnya orang yang sudah mulai memasuki usia senja akan mengalami penurunan aktivitas dan vitalitas tubuh.. 

Memahami kondisi demikian Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi bertepatan dengan Hari Lanjut Usia ( Halun ) rabu (29/5) memberikan bingkisan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) berikut pelayanan Tes kesehatan Gratis kepada 150 orang Lanjut Usia ( Lansia).


Menurut Kepala Puskesmas Selabatu, drg. Suhendro Rusli , pemberian bingkisan paket Sembako dan pelayanan tes kesehatan  tersebut, dilakukan dalam 2 tahap. Antara lain sebanyak 120 orang lansia diundang langsung ke Puskesmas Selabatu,  Sedangkan  30 orang lansia, baik pemberian bingkisan paket Sembako maupun pelayanan tes kesehatan, dilakukan langsung di rumah lansia masing-masing.


Jumlah lansia yang ada di wilayah kerja Puskesmas Selabatu,” Ungkap drg Suhendro “ saat ini tercatat 4 ribu lansia, tersebar di 15 Pos Windu. Sedangkan jenis penyakit yang diderita oleh para lansia tersebut, mayoritas hanya menderita penyakit ringan, seperti pegal, darah tinggi, dan berbagai gejala penyakit lainnya, yang diakibatkan oleh faktor usia.

Walikota Sukabumi, H. Muhamad Muraz, S.H., M.M.  mengatakan kalau Puskesmas Selabatu mampu berbuat sesuatu yang terbaik  bagi kepentingan Lansia, mengapa tidak hal serupa dapat dilakukan oleh Puskesmas-puskesmas  lainnya, sebagai perbuatan terpuji,  kepedulian social, apalagi terhadap Lansia.

“Pada prinsipnya  Pemerintah Kota Sukabumi   telah melakukan langkah antisipatip bagi kepentingan Lansia dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatannya, termasuk  membangun rumah tinggal layak huni, untuk para lansia  yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pencari Limbah (IKPL)  di Jalan Pelabuhan II, Gang Langgengjaya II, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi”editor./dendayasa









0 komentar :

Posting Komentar