Senin, 27 Februari 2012



Sukabumi,

Sebanyak 85 persen mahasiswa dan alumni AMIK BSI Sukabumi, sudah terserap di dunia kerja di berbagai perusahaan, diantaranya sebagai Staf Informasi dan Teknologi (IT), Programmer, Data Entry, Teknisi Komputer, Pramugari, Staf Administrasi, Jurnalis, Sekretaris, Supervisor, Accounting, Marketing dan sebagainya. Sedangkan sisanya sekitar 15 persen, lebih memilih melanjutkan kuliah dan membuka usaha sendiri, diantaranya bergerak dalam bidang IT, Busana, Tas, Makanan, Minuman, Jamur Tiram dan sebagainya. 

Keberhasilan tersebut, menurut Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Taufik Baedowi, M.Kom., ditempuh melalui berbagai langkah dan upaya, serta tidak terlepas dari peran BSI Career Center (BCC), dan BSI Entrepreneur Center (BEC), yang senantiasa siap memfasilitasi dan memediatori proses seleksi kerja, terhadap mahasiswa dan alumni AMIK BSI Sukabumi, yang dilaksanakan oleh berbagai perusahaan, baik dari dalam maupun dari luar Sukabumi. 

Kegiatan yang senantiasa dilaksanakan BBC dan BEC tersebut, diantaranya Roadshow Career and Entrepreneurship Fair BSI (CEF BSI), yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, diantara di Kampus BSI Bekasi, Jatiwaringin Jakarta Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Bogor, Sukabumi, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Pontianak dan Karawang. Dijelaskannya, kegiatan CEF BSI tersebut, merupakan salah satu kegiatan terbesar, dari serangkaian kegiatan dan program kerja BCC dan BEC. 

Menyinggung perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan AMIK BSI Sukabumi, hingga saat ini sudah berjumlah kurang-lebih 30 perusahaan, baik dari dalam maupun dari luar Sukabumi, diantaranya bergerak dalam dunia industri, perbankan dan dunia usaha lainnya. Adapun kerja sama dengan ke-30 perusahaan tersebut, diantaranya dalam bidang rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM), Program Magang dan Kunjungan Ilmiah. Diharapkannya, melalui kerja sama dengan perusahaan tersebut, dapat meningkatkan daya serap, terhadap mahasiswa dan alumni AMIK BSI Sukabumi dalam dunia kerja. 

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi menandaskan, banyaknya perusahaan yang melakukan kerja sama dengan AMIK BSI Sukabumi ini, sebagai salah satu bukti nyata dan keseriusan pihaknya, khususnya dalam meraih kepercayaan dari warga masyarakat, bahwa kuliah di AMIK BSI Sukabumi, selain bisa langsung mendapat pekerjaan, juga dapat mendidik mahasiswa menjadi entrepreunership.Endang. S

0 komentar :

Posting Komentar