Selasa, 07 Februari 2012

Sukabumi,


Sosialisasi tentang sistem asuransi kesehatan bagi warga masyarakat miskin di Kota Sukabumi, seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Asuransi Kesehatan (Askes), harus dilakukan secara menyeluruh, menjangkau berbagai elemen warga masyarakat. Adapun maksud dan tujuannya, seperti dijelaskan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., supaya tidak salah penafsiran, yang selama ini cenderung menyalahkan pemerintah daerah saja. 


Diungkapkannya, pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat miskin, di Kota Sukabumi dapat dilayani melalui Jamkesmas, Jamkesda dan Askes, dengan standar pelayanan yang memadai. Diantaranya melalui Pelayanan Rawat Inap, di Ruangan Kelas 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, S.H. Kota 

Sukabumi. Namun apabila Ruangan Kelas 3 RSUD R. Syamsudin, S.H. penuh, para pasien dari warga masyarakat miskin tersebut, untuk sementara ditampung di Ruangan Kelas 2, hingga tersedianya tempat di Ruangan Kelas 3 Rumah Sakit tersebut. 


Walikota Sukabumi mengharapkan, aspek kesehatan warga masyarakat Kota Sukabumi, pada tahun 2012 ini dapat ditingkatkan kembali, yang ditandai dengan meningkatnya Angka Harapan Hidup (AHH), serta penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). 

Ditandaskannya, untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Walikota Sukabumi, ditempuh melalui berbagai cara dan upaya, termasuk melalui berbagai kebijakan dan kegiatan, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, maupun oleh Pemerintah Kota Sukabumi dan seluruh pemangku kepentingan pembangunan lainnya. 

Hal tersebut sesuai dengan kebijakan dan program Pemerintah Kota Sukabumi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sukabumi, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sukabumi, yakni tercapainya rencana pembangunan infrastruktur pelayanan masyarakat yang terintegrasi. 

Selain itu, juga sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan iman dan taqwa, mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Shidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah. Endang S.

0 komentar :

Posting Komentar