Rabu, 22 Februari 2012




 Sukabumi, 
Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., secara resmi membuka Lomba Kreativitas dan Seni Siswa Taman Kanak-kanak (TK) Tahun 2012, Tingkat Kota Sukabumi, bertempat di Lapangan Olahraga Setukpa Polri Sukabumi, hari Rabu, 22 Februari 2012. 



 Wakil Walikota Sukabumi menyambut baik dan memberikan apresiasi, sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republkik Indonesia (IGTKI PGRI) Kota Sukabumi, yang telah berupaya optimal dan bekerja keras, menyelenggarakan Lomba Kreativitas dan Seni Siswa TK ini. Karena lomba ini sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya dalam upaya melahirkan anak-anak yang sholeh dan berkarakter sejak dini. 

Dikatakannya, penyelenggaraan Lomba Kreativitas dan Seni Siswa TK ini, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan akuntabilitas publik para pelaku pendidikan, khususnya di lingkungan pendidikan TK. Selain itu, juga merupakan salah satu proses pembiasaan terhadap anak-anak sejak dini, yang sejatinya merupakan esensi dari pendidikan. 

 
Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya Lomba Kreativitas dan Seni Siswa TK ini, dapat membentuk jiwa berkompetisi, serta mental bersaing yang baik anak-anak sejak dini, dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. 

 Ketua Panitia Penyelenggara, Wati Setiawati, S.Pd. menjelaskan, Lomba Kreativitas dan Seni Siswa TK Tingkat Kota Sukabumi ini, diikuti oleh seluruh TK, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh, Kecamatan Cikole dan Kecamatan Cibeureum. 

Materi yang dilombakan dalam Lomba Kreativitas dan Seni tahun ini, diantaranya Lomba Mewarnai diikuti oleh 228 siswa TK, yang terdiri dari 78 siswa dari kelompok A, dan 150 siswa dari kelompok B. Selanjutnya Pagelaran Busana diikuti oleh 66 siswa, dan Rampak Sekar diikuti oleh 10 group. Selain itu, juga dilaksanakan berbagai lomba ketangkasan. Sedangkan maksud dan tujuannya, selain untuk mengembangkan potensi dan karakter, juga mengasah kemampuan motorik halus dan motorik kasar anak sejak dini.ENDANG - FIKY

0 komentar :

Posting Komentar