Senin, 27 Februari 2012


  Sukabumi,

SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jawa Barat Tahun 2012. Dengan keberhasilan tersebut, SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, berhak mengikuti LSS Tingkat Nasional Tahun 2012, sebagai duta Provinsi Jawa Barat, yang menurut rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam mengikuti LSS Tingkat Nasional tersebut, Kepala SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, Drs. Asep Rukman Wiria, M.M. beserta jajarannya, saat ini tengah melakukan pembenahan dalam berbagai sektor, khususnya infrastruktur sekolah, ke arah yang lebih baik lagi. 

Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M. Eng. M., didampingi Kasi Humas,  Dendayasa, S.IP. menjelaskan, dalam melakukan pembenahan tersebut, pihak SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, dibantu oleh pihak dinas-instansi dan lembaga terkait lainnya. Diantaranya Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dinas Pengelolaan Persampahan, Pertamanan dan Pemakaman (DP-4) Kota Sukabumi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Sukabumi, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Sukabumi, Bagian Administrasi Kesra Setda Kota Sukabumi, serta Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kota Sukabumi dan TP UKS Kecamatan Cikole. Selain itu, juga warga sekolah, khususnya Komite Sekolah, orang tua dan siswa. 

Dikatakannya, dalam melakukan pembenahan tersebut, semua dinas-instansi dan lembaga terkait lainnya, bekerja sesuai dengan kewenangannya masing-masing. Hal tersebut dilakukan, sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi (Rakor), yang dilaksanakan di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi. 

Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi mengungkapkan, apabila melihat kondisi dan berbagai pembenahan yang dilakukan, pihaknya meyakini dan merasa optimis, bahwa SDN Suryakencana CBM Kota Sukabumi, bisa berhasil meraih gelar juara pada LSS Tingkat Nasional Tahun 2012, untuk dipersembahkan kepada warga masyarakat, serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Sukabumi, sebagai kado ulang tahun hari jadi ke-98 Kota Sukabumi, yang jatuh pada tanggal 1 April 2012 mendatang.Endang S

0 komentar :

Posting Komentar