Rabu, 15 Februari 2012



Sukabumi, 




PT.Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Sukabumi kembali menggelar sosialisasi bersama dengan Satuan Lantas Polres Sukabumi Kota kepada para pelajar di SMA Negeri 5 Kota Sukabumi, kemarin. Puluhan siswa SMA N 5 Kota Sukabumi terlihat antusias dan serius mendengar materi sosialisasi yang diberikan oleh Penanggungjawab Pelayanan Klaim PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Toif Riyanto dan Kanit Kecelakaan (Laka) Polres Sukabumi Kota Iptu. Alnofriwan.

Penanggung Jawab Pelayanan Klaim PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Toif Riyanto mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar bagaimana cara mengurus asuransi kecelakaan, karena saat ini banyak masyarakat umum yang belum mengetahui prosedur pengurusan mendapatkan asuransi di PT. Jasa Raharja seperti apa.

"Sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang setiap tahun kami laksanakan dan SMA N 5 merupakan sekolah yang pertamakali kami kunjungi tahun ini," katanya.

Dijelaskannya, sejak awal tahun 2012 ini pihaknya sudah melakukan sosialiasi di 5 tempat yang berbeda di wilayah Sukabumi, mulai dari sekolah hingga tingkat kecamatan. "Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap, para siswa dan masyarakat umum dapat mengetahui bagaimana mengurus asuransi kecelakaan di Jasa Raharja," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta sosialisasi diberikan informasi seputar tugas dan peran PT. Jasa Raharja, darimana sumber pembiayaan pembayaran asuransi kecelakaan, hingga persyaratan apa saja ketika akan mengurus auransi kecelakaan di PT. Jasa Raharja.

sementara itu Kanit Laka Polres Sukabumi Kota, Iptu. Alnofriwan mengatakan, selama tahun 2011 telah terjadi 199 kecelakaan kendaran bermotor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dengan korban meninggal dunia 51 orang dan 241 orang luka-luka. "Hampir 30 persen korban kecelakaan adalah pelajar," katanya.

Dirinya mengungkapkan, Untuk menekan tingginya angka kecelakaan kendaraan bermotor khususnya roda dua pihaknya terus berusaha melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada seluruh pelajar agar ketika mengendarai motor tidak ugal-ugalan serta melengkapi surat-surat kendaraan dan mengenakan helm. hery/dens

0 komentar :

Posting Komentar