Minggu, 19 Februari 2012



Sukabumi,

Pemerintah Propinsi Jawa barat dalam memberikan pelayanan keagamaan dan fasilitas di jawa barat mengucurkan dana Rp 75 milyar dialokasikan untuk pembangunan keagamaan , baik sarana maupun prasarana.


Sebesar Rp 75 milyar tahun 2012 dialokasikan untuk keagamaan dan nilai tsb tidak jauh beda pada tahun 2011 , ungkap Gubernur jabar, Ahmad Heryawan saat  melaksanakan peresmian peletakan batu pertama Mesjid Agung kota sukabumi. Sabtu 18 Februari 2012.

Kota sukabumi memperoleh bantuan dana untuk pembangunan mesjid agung sebesar Rp 9 milyar.

Peletakan batu pertama dihadiri unsur Muspida tingkat II Wakil Walikota DR. H. Mulyono, MM, Wakil Bupati Ahmad Djajuli, Sekda M. Moch. Muraz, SH MM Alim Ulama, tokoh Masyarakat , Kepala OPD serta undangan lainnya

Walikota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSI selaku Ketua DKM Mesjid agung menegaskan, pembangunan mesjid agung tersebut akan rampung pada akhir tahun ini sekaligus dapat digunakan untuk aktivitas ibadah kembali, Sedangkan alasan rehab total dilaksanakan karena konstruksi bangunan sudah tidak memadai jemaah .

Mesjid agung kota sukabumi dibangun diatas area 5000m2 akan menghabiskan dana sebesar Rp 60 milyar dengan bangunan megah dan fasilitas umum seperti minimarket, parkir bawah tanah dan gedung serbaguna, Namun untuk pembangunan utama mesjid agung menghabiskan dana sebesar Rp 18 milyar, bantuan gubernur Rp 9 milyar, dari Pemkot dan Iuran karyawan selama lima bulan Rp 3,2 milyar, donatur lain terutama pengusaha  sehingga baru terinventarisir sebesar  Rp 14 milyar.












































0 komentar :

Posting Komentar