Selasa, 07 Februari 2012



Sukabumi,

BSI Career Center (BCC), siap memfasilitasi dan memediasi proses seleksi kerja yang akan dilaksanakan perusahaan, atas lamaran yang masuk tanpa dipungut biaya dan beban dalam bentuk apapun. Demikian disampaikan Kepala BCC, Heri Kuswara, S.E., S.Kom., saat menggelar Roadshow Career and Entrepreneurship Fair BSI (CEF-BSI) Tahun 2012, hari Minggu, 5 Februari 2012, bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, dengan mengambil tema Smart Solution Your Career and Entrepreneurship di Sukabumi. 

Dijelaskannya, CEF BSI merupakan salah satu kegiatan terbesar, dari serangkaian program kerja BCC dan BSI Entrepreneur Center (BEC). Dijelaskan pula, kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan Januari dan Februari 2012, di Kampus BSI Bekasi, Jatiwaringin Jakarta Timur, Cengkareng Jakarta Barat, Bogor, Sukabumi, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Pontianak dan Karawang, dengan peserta mahasiswa dan alumni BSI dan Nusa Mandiri, serta warga masyarakat umum. 

Diungkapkannya, khusus kegiatan di Sukabumi, pihaknya menghadirkan sebanyak 30 perusahaan, yang bergerak dalam dunia industri, perbankan dan dunia usaha lainnya. Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 800 orang, terdiri dari mahasiswa dan alumni BSI dan Nusa Mandiri, serta warga masyarakat umum. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan kerja sama, dengan 5 perusahaan terkemuka, yang isinya terdiri dari rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM), Program Magang dan Kunjungan Ilmiah. 

Kepala BCC mengharapkan, dengan dilaksanakannya penandatanganan MoU tersebut, dapat lebih menyerap mahasiswa dan alumni BSI, dalam dunia kerja. Untuk itu, Kepala BCC menekankan kepada pihak perusahaan yang hadir, agar melakukan follow-up atau tindak lanjut, atas lamaran yang masuk. Dengan demikian, kegiatan CEF-BSI ini, tidak hanya lips service semata. 

Minyinggung Kampus BSI di Indonesia, menurut Kepala BCC, saat ini berjumlah 40 kampus. Sedangkan perusahaan di Indonesia yang melakukan bekerjasama dengan BSI, khususnya dalam perekrutan tenaga kerja, saat ini sudah mencapai 240 perusahaan, yang bergerak dalam dunia industri, perbankan dan dunia usaha lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar