Selasa, 21 Februari 2012

                                                          Sukabumi

Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono meninjau langsung berbagai pembangunan fisik yang selesai dilaksanakan di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, kemarin. Didampingi unsur muspika Kecamatan Warudoyong dan BKM Kelurahan Sukakarya, Wakil Walikota melakukan peninjauan pembangunan PAUD/Perpustakaan Al Mu'min di Rw 11, TPU Astana Giri di Rw 9, MCK di Rw 7 dan RTLH 23 unit di Rw 12. Selain itu dirinya juga meninjau jembatan gantung di Kp. Kubang Rt 01/04 Kelurahan Sukakarya.

"Dari hasil evaluasi pembangunan fisik dari program PNPM dan Menpera di Kelurahan Sukakarya sudah berjalan dengan baik dan untuk tahun 2012 ini agar segera menyusun program kelanjutannya," kata Wakil Walikota Mulyono.

Dijelaskan Mulyono, evaluasi kinerja PNPM ini juga berkaitan dengan program penanggulangan kemiskinan dan kami juga meninjau hal-hal yang lain seperti jembatan gantung yang rusak serta sampah. 

"Kedepan yang menjadi perhatian kami berkaiatan dengan sampah penduduk di perkotaan, khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM dalam hal pengelolaan sampah," ujarnya.

Diungkapkannya, khusus mengenai jembatan gantung yang kondisinya sangat memprihatinkan, dalam waktu dekat ini akan segera diperbaiki. Bahkan kita juga sudah memanggil Kadis PU Kota Sukabumi untuk bersama-sama meninjau, dimana nantinya segera dilakukan koordinasi dengan pihak pemkab.

Hal senada diutarakan juga Ketua BKM Kelurahan Sukakarya, Agung Sulaksana mengatakan, tahun 2012 ini pihaknya tetap fokus untuk melakukan pembangunan RTLH dan saat ini sedang melakukan pendataan di beberapa RW. "Seluruh program baik PNPM maupun BKM yang dilaksanakan di Kelurahan Sukakarya, berjalan sukses karena dukungan semua pihak dan swadaya masyarakat," katanya.

Mengenai jembatan gantung yang rusak, Agung mengungkapkan, pihaknya menyerahkan kembali kepada masyarakat Rw 04 untuk mengajukan proposal perbaikan kepada pihak BKM Kelurahan Sukakarya. 

Sementara itu Lisma warga Rt 03/01 desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang sering melintas di jembatan gantung yang rusak mengaku selalu was-was setiap kali menyeberang. "Saya setiap hari selalu menyeberang melalui jembatan ini karena lebih dekat, kalau melalui jalan raya lebih jauh lagi dan ongkosnya juga mahal," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agara pemda segera memperbaiki jembatan ini, sehingga merasa lebih aman ketika menyeberang. (Herry)

0 komentar :

Posting Komentar